Tips dan Trik

Paket XL Pass – Paket Pas Buat Kamu yang Suka Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Paket XL Pass Header

Gadgetren – Menyasar pengguna yang suka bepergian ke luar negeri, operator XL Axiata menawarkan sebuah paket roaming yang cukup murah dan sangat mudah untuk digunakan, bernama XL Pass.

Sebagaimana kita tahu, saat akan bepergian ke luar negeri, salah satu hal yang cukup perlu diperhatikan adalah menyiapkan layanan telekomunikasi yang akan digunakan, termasuk layanan internet di dalamnya.

Hal ini cukup penting, karena saat berada di luar jaringan utama, perangkat seluler akan menggunakan jaringan seluler lain yang tersedia, atau istilah kerennya adalah roaming. Dan pada saat roaming, biaya yang dikenakan akan lebih tinggi dari biasanya.

Sebagai solusinya, jika kamu berada di posisi ini, kamu bisa menggunakan beberapa trik agar kamu lebih hemat, seperti membeli kartu SIM operator seluler yang akan dikunjungi atau menyewa modem.

Namun sayangnya, hal tersebut tentu tidak akan mudah dilakukan, terutama pada beberapa negara yang cukup ketat dalam kebijakan telekomunikasinya atau tidak adanya tempat menyewakan modem.

Oleh karena itulah, guna memberikan kemudahan untuk para penggunanya saat bepergian ke luar negeri, XL Axiata pun meluncurkan paket khusus, yang disebut XL Pass.

Apa Itu XL Pass?

XL Pass merupakan sebuah paket roaming yang akan mengizinkan para pelanggannya menggunakan paket internet XL, seperti HotRod 24 Jam , HotRod PRIMA, Combo XTRA, Xtra Combo Prima, dan Xtra Combo.

Dengan menggunakan paket ini, kamu tidak perlu lagi membeli kartu operator lokal atau mencari persewaan modem, karena paket internet yang kamu miliki dapat digunakan hingga ke 57 negara destinasi favorit di Asia, Australia, Eropa, dan Afrika.

Paket ini bisa diaktifkan melalui myXL yang bisa diunduh dari toko aplikasi, maupun melalui kode panggil *123*747#, sebelum berangkat ke negara tujuan. Namun sebelumnya, kamu juga harus berlangganan paket internet terlebih dahulu.

Perlu diperhatikan, paket XL Pass tidak akan melakukan perpanjangan secara otomatis sehingga jika masa berlakunya habis, disesuaikan dengan Waktu Indonesia Barat (WIB), kamu harus melakukan perpanjangan secara manual jika masih ingin menggunakannya.

Daftar Harga Paket XL Pass 2018

PaketMasa BerlakuHarga
XL Pass 1 Day1 HariRp 85.000
XL Pass 3 Days3 HariRp 150.000
XL Pass 7 Days7 HariRp 200.000
XL Pass 30 Days30 HariRp 750.000

*harga sudah termasuk PPN

Tinggalkan Komentar