ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Promo Paket Roaming Telkomsel Buat Kamu yang Mau Jalan-Jalan Ke Luar Negeri

Paket Roaming Telkomsel - Header

Gadgetren – Layanan komunikasi merupakan satu hal yang perlu disiapkan sebelum seseorang melakukan perjalanan jauh ke luar negeri, terutama agar dapat tetap terhubung dengan keluarga.

Hal ini sangat perlu dipersiapkan, mengingat saat melakukan perjalanan ke luar negeri, tarif dasar layanan seluler akan berubah menjadi lebih mahal, karena tarif tersebut akan berubah menjadi tarif roaming.

Bagi kamu yang belum tahu, roaming merupakan suatu kondisi yang menuntut layanan telekomunikasi memanfaatkan jaringan dari layanan lain, karena layanan tersebut digunakan saat berada di luar cakupan geografis Home Network yang dimilikinya.

Karena harus menumpang ke jaringan dari operator layanan seluler lain, maka tak jarang berimbas ke perubahan tarif dasar layanan menjadi lebih mahal dengan adanya biaya tambahan.

Oleh karena itu, banyak operator yang menawarkan paket khusus roaming, agar para penggunanya dapat memperoleh layanan seluler, dari mulai SMS (Short Message Service), telepon, hingga data, dengan harga lebih murah saat berada di luar negeri.

Nah, salah satu operator yang menawarkan paket roaming agar penggunanya tidak terbebani dengan biaya mahal layanan-layanannya saat berada di luar negeri adalah operator raksasa Indonesia Telkomsel.

Dengan banyaknya basis pengguna dalam layanannya, operator yang kental dengan warna merah ini memiliki beberapa paket roaming, yang tarifnya tergantung dengan wilayah yang dituju oleh para penggunanya, yang mana kamu dapat mengecek dan membelinya melalui halaman resmi Telkomsel.

Bahkan, pada saat tulisan ini diterbitkan, Telkomsel memiliki beberapa promo yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna, termasuk Paket PROMO Asia Australia, Paket PROMO Eropa Amerika, dan Paket PROMO Haji.

Paket PROMO Asia Australia

Paket Roaming Telkomsel - Promo Asia Australia

Selain promo Talk Mania 1 Hari Singapore & Malaysia yang hanya bisa digunakan di kedua negara, promo ini bisa digunakan di Australia, China, Filipina, Hongkong, India, Jepang, Korea Selatan, Laos, Makau, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam

Paket PROMO Eropa Amerika

Paket Roaming Telkomsel - Promo Eropa Amerika

Promo ini hanya bisa digunakan di Albania, Amerika Serikat, Austria, Belanda, Belgia, Ceko, Denmark, Finlandia, Hungaria, Italia, Jerman, Jersey, Kanada, Kroasia, Latvia, Luksemburg, Norwegia, Perancis, Polandia, Portugal, Romania, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Ukraina, United Kingdom, dan Yunani.

Paket PROMO Haji

Paket Roaming Telkomsel - Promo Haji

Sementara itu, jika dua promo paket roaming Telkomsel sebelumnya bisa digunakan di banyak negara, promo khusus haji ini hanya bisa digunakan di wilayah Arab Saudi saja.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar