Tips dan Trik

Cara Menghapus Akun Google Biar Kamu Tak Kebanyakan Akun

Cara Hapus Akun Google Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Entah dengan alasan apapun, kadang-kadang terbesit keinginan dalam pikiran kita untuk menghapus akun Google yang kita gunakan. Lalu, apakah hal tersebut bisa kita lakukan?

Seperti kebanyakan layanan digital lainnya, selain mendukung untuk membuat akun, Google juga menyertakan fitur hapus akun bagi penggunanya yang telah berubah pikiran.

Dengan fitur ini, kamu akan kehilangan semua hal yang berkaitan dengan akun yang ingin dihapus, dari mulai data hingga konten-konten seperti email, file, kalender, dan juga foto.

Penting juga untuk dipertimbangkan, kamu juga tidak akan bisa menggunakan kembali layanan Google yang menggunakan akun tersebut, seperti Gmail, Drive, Kalender, dan Google Play.

Termasuk juga di dalamnya, kamu akan kehilangan semua akses langganan dan konten-konten yang telah terbeli dalam akun tersebut, seperti aplikasi, film, game, musik, dan acara TV.

Jika kamu pengguna Android, kamu juga tidak akan dapat menjalankan beberapa aplikasi dan layanan yang ditautkan dengan akun tersebut, serta kontak yang tersimpan di akun tersebut.

Tinjau Dan Download Informasi

Oleh karena beberapa hal di atas, ada baiknya kamu yang ingin menghapus akun Google, meninjau kembali akun yang kamu miliki, sekaligus mengunduh data-data yang ingin tetap disimpan.

Kamu juga perlu menambah atau mengganti alamat email dengan yang baru, terutama untuk layanan perbankan online, media sosial, atau aplikasi, yang ditautkan dengan akun Google yang akan dihapus.

Cara Menghapus Akun Google

  1. Buka halaman menghapus akun Google melalui browser andalanmu, kamu bisa menggunakan browser untuk komputer maupun browser di perangkat seluler
  2. Jika dilempar ke halaman sign in ke akun Google, isi data dan password sesuai dengan akun yang ingin kamu hapus
  3. Jika sudah, tinjau ulang apa saja yang akan terhapus
  4. Bersamaan dengan peninjauan ulang akun, kamu dapat menggulirkan layar ke bagian paling bawah di halaman Delete your Google Account
  5. Jika sudah, centang dua checkbox yang memastikan kamu benar-benar ingin menghapus akun
  6. Setelah itu, kemudian pilih tombol DELETE ACCOUNT, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya

Cara Hapus Akun Google

Jika kamu tidak ingin menghapus akun Google secara menyeluruh, kamu juga bisa menghapusnya secara per bagian, dari mulai menghapus Gmail, menghapus layanan Google lainnya, atau menghapus aplikasi yang tertaut dengan akun.

Leave a Comment