Tips dan Trik

Langkah Mudah Menghapus Akun Google di Perangkat Xiaomi

cara menghapus akun google di xiaomi Header[Sumber: Wikimedia]

Gadgetren – Mengelola akun menjadi hal yang cukup penting bagi pengguna Android apapun seri dan merek yang digunakan.

Akun adalah identitas yang digunakan dalam menggunakan sebuah layanan. Meskipun di beberapa layanan membuat akun baru terbilang sangat mudah, namun sebenarnya akun yang telah dibuat telah menyimpan data maupun informasi penting yang perlu disimpan dengan baik.

Google merupakan salah satu layanan yang menggunakan akun untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan layanannya. Pengguna dapat membuat cadangan, mengakses email, memanfaatkan cloud (Google Drive), dan lain sebagainya.

Akun Google juga digunakan sebagai akun dasar pada setiap perangkat Android yang dirilis ke masyarakat, untuk tetap terhubung dengan Google Play Store dan layanan Google untuk Android lainnya.

Sebagai perangkat yang menjalankan sistem Android, perangkat Xiaomi pun juga memerlukan akun Google di dalamnya, meskipun telah memiliki layanannya sendiri. Sehingga kadang-kadang, MiFans atau pengguna Xiaomi perlu untuk mengelola akun Google, termasuk menghapusnya saat ingin menjual perangkat Xiaomi miliknya.

Cara Hapus Akun Google di Perangkat Xiaomi

Untuk mengeluarkan akun Google yang digunakan di perangkat Xiaomi, MiFans tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkatnya. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua perangkat Android dilengkapi dengan pengaturan akun di dalamnya.

Perangkat buatan Xiaomi pun juga memiliki pengaturan akun secara default di dalamnya. Melalui pengaturan ini, MiFans dapat mengelola akun-akun yang ditautkan ke perangkat Xiaomi miliknya, termasuk untuk menambahkan atau menghapus akun-akun tersebut.

Berikut di bawah ini cara menghapus akun Google di perangkat Xiaomi melalui pengelola akun di Setelan atau Settings.

Cara Menghapus Akun Google di Ponsel Xiaomi

  1. Buka pengaturan ponsel Xiaomi dengan masuk ke Setelan.
  2. Gulir ke bawah dan cari bagian Akun, kemudian pilih opsi Akun lain.
  3. Setelah itu pilih Google.
  4. Lalu kemudian pilih akun Google yang ingin dihapus.
  5. Klik tombol Lainnya, kemudian pilih opsi Hapus.
  6. Jika muncul konfirmasi untuk menghapus akun, pilih Hapus Akun.
  7. Jika banyak memiliki akun Google yang ingin dihapus, MiFans dapat mengulangi cara di atas.

Cukup mudah bukan untuk menghapus akun Google dari perangkat Xiaomi? Setelah menghapusnya, MiFans tidak akan menemukan kembali akun tersebut dalam semua layanan Google, termasuk Play Store, Gmail, YouTube, dan lain sebagainya, di perangkat Xiaomi.

Tinggalkan Komentar