Tips dan Trik

Cara Menghapus Akun Facebook Meskipun Lupa Password

Cara Menghapus Akun Facebook Meskipun Lupa Password[Sumber: Pexels]

Gadgetren – Lupa adalah sifat alamiah manusia. Namun, akan jadi berbeda, saat yang kita lupakan adalah hal penting, seperti sandi atau password akun Facebook.

Akun Facebook merupakan salah satu contact person yang penting bagi sebagian orang, karena aktivitas komunikasinya menggunakan media sosial ini. Sebagai contoh, seorang pengguna Facebook yang memiliki akun jualan, dimana tawar-menawar dan promosi menggunakan media sosial raksasa tersebut.

Pastinya akan kebingungan jika pengguna ini tidak tahu kata sandi akun Facebook miliknya, karena dibajak atau karena memang benar-benar lupa. Hal ini pun akan berakibat pada banyak hal, termasuk diantaranya keuntungan atau privasi jika akun tersebut kena hack.
Lalu, adakah cara menghapus akun tersebut?

Pertanyaan di atas mungkin sempat terlintas saat kita tidak tahu sandi akun yang kita miliki. Saran saya, sebelum Gadgeter menghapus akun tersebut, alangkah baiknya mencoba mendapatkan sandi akun tersebut terlebih dahulu.

Untuk mengembalikan sandi yang kita lupa, Facebook menawarkan beberapa cara termasuk fitur lupa sandi yang muncul saat kita akan login ke akun, pada bagian bawah usesrname atau password. Untuk menggunakan fitur ini, Gadgeter harus memiliki e-mail atau nomer telepon dari akun yang lupa kata sandi tersebut.

Namun, jika Gadgeter benar-benar tidak tahu tentang akun tersebut, karena ternyata akun dihack, Gadgeter dapat mencoba langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke akun Facebook lain, bisa bikin baru atau meminjam akun teman
  2. Cari nama akun yang ingin dihapus
  3. Masuk ke akun yang akan dihapus
  4. Tekan menu Selengkapnya, pilih Laporkan
  5. Jika sudah, Gadgeter akan dibawa ke menu Laporkan, dan pilih tombol pulihkan akun ini atau tutup
  6. Lalu pilih tombol Tutup untuk menutup akun

Cara Hapus Akun Facebook yang Lupa Password

Demikian cara menutup akun Facebook jika kita lupa password atau kata sandi. Selain memilih tombol tutup, Gadgeter dapat memulihkan akun dengan menekan tombol Pulihkan akun ini pada menu yang sama.

Dan, perlu diketahui oleh teman-teman Gadgeter bahwa proses ini tidak akan serta merta akan menutup akun yang sandinya tidak kita tahu, Facebook pasti akan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum menghapus akun tersebut.

Leave a Comment

2 Comments