ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

7 Merk HP Dengan Sinyal Terkuat. Apakah Xiaomi Masuk?

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Sinyal adalah hal yang cukup berpengaruh dalam berkomunikasi dan melakukan beberapa aktivitas lain saat menggunakan telepon seluler.

Telepon seluler sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian kalangan masyarakat, dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Melihat trend ini, berbagai perusahaan pun mengembangkan model-model ponsel dengan spesifikasi yang bermacam-macam.

Namun sayangnya, dengan luasnya wilayah Indonesia, tidak menutup kemungkinan beberapa daerah belum memiliki jaringan seluler yang cukup memadai. Dan cukup menjadi perhatian, tidak semua merk ponsel mampu memberikan dukungan sinyal yang baik saat berada di wilayah tersebut.

Bagi pengguna yang berada di wilayah yang memiliki jaringan seluler yang masih minim, berikut di bawah ini beberapa merk ponsel yang biasanya menghadirkan ponsel dengan dukungan sinyal terkuat:

Samsung

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - Samsung

Dengan deretan lini Galaxy miliknya, Samsung berhasil menembus pasar dan bahkan berhasil mendominasinya beberapa kali. Perusahaan asal Korea ini memiliki beberapa model ponsel untuk menyasar berbagai macam kelas, dari mulai kelas entry hingga kelas flagship.

Meskipun kadang spesifikasi yang ditawarkan kalah dengan merek ponsel yang setara, tapi satu kelebihan Samsung adalah built quality yang tidak bisa diragukan lagi. Untuk urusan penerima sinyal, Samsung juga dapat sangat diandalkan.

Sony

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - Sony Xperia

Meskipun namanya agak surut di pasar ponsel, Sony dengan seri Xperia miliknya juga tidak bisa diragukan lagi soal kemampuan dan built quality. Perusahaan asal Jepang ini memang tidak seganas dulu melakukan penetrasinya ke pasaran, tapi beberapa model ponsel miliknya memiliki kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Perusahaan yang memiliki banyak divisi pengembang perangkat ini sebenar juga memiliki beberapa seri ponsel, yang cukup bisa diandalkan digunakan pada daerah minim sinyal. Salah satunya adalah Sony Xperia Z5 Compact.

Google

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - Google Pixel

Meskipun besar di sisi pengembang software, Google juga memiliki beberapa ponsel unggulan yang kualitas dan spesifikasinya sangat bagus untuk digunakan. Bahkan beberapa model ponsel buatannya pernah menjadi raja di antara ponsel terbaik dunia.

Google memiliki beberapa seri untuk melakukan penetrasinya ke pasar ponsel, dari mulai Nexus hingga Pixel yang bersaing di kasta flagship. Bekerja sama dengan beberapa perusahaan pengembang ponsel lain, model-model ponsel yang dirilisnya selalu mendapatkan dukungan software terbaik dari Google.

HTC

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - HTC

HTC adalah salah satu produsen ponsel yang beberapa kali berada di belakang pengembangan ponsel-ponsel milik Google. Merintis karirnya sebagai produsen yang menyediakan ponsel untuk merek lain, HTC akhirnya juga merilis ponsel buatannya secara mandiri.

Perusahaan asal Taiwan inilah yang mengenalkan sistem operasi Android hingga sepopuler sekarang ini. Perusahaan ini mampu menghadirkan beberapa ponsel, dari mulai kelas entri hingga flagship, yang built quality menjadi fokus utamanya.

LG

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - LG

Lahir sebagai kompetitor Samsung di Korea, LG dituntut untuk menghadirkan perangkat-perangkat yang memiliki kualitas yang cukup mumpuni. Kalau tidak, perusahaan elektronik terbesar kedua di Korea ini harus siap kalah dengan pemain utama.

LG merupakan merk dagang yang mampu menghadirkan beberapa perangkat yang masuk ke dalam perangkat terbaik untuk saat ini, dengan seri G dan V buatannya. Bahkan, perusahaan ini menegaskan tidak akan merilis ponsel gegara produsen lain merilis ponselnya, tapi akan merilis jika sudah dibutuhkan.

iPhone

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - iPhone

Siapa yang bakal meragukan perangkat buatan produsen dengan logo apel krowak ini? Tidak hanya dari segi perangkat kerasnya, perangkat lunak menjadi andalan perusahaan tersebut.

Meskipun beberapa ponsel dibekali dengan spesifikasi yang berada di bawah rata-rata, namun pengembangnya mampu memaksimalkan kinerja dari perangkat dengan optimasi yang cukup baik dari segi software.

Huawei

Merk HP Dengan Sinyal Terkuat - Huawei

Huawei memang bukan merk dagang yang bisa dianggap remeh. Memiliki prosesor yang dikembangkannya sendiri, tentu perusahaan ini mampu mengoptimalkan kinerja dari setiap perangkat buatannya.

Meskipun pada perangkat entri buatannya belum cukup mampu membuktikan kualitasnya, tapi pada seri flagship buatannya merk dagang ini memiliki penggemar tersendiri, terkhusus bagi penggemar fotografi.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar