Tips dan Trik

Cara Screenshot HP Vivo Y15 dengan Mudah

cara screenshot Vivo Y15 Header

Sebagai salah satu vendor terkenal di Indonesia, Vivo telah menghadirkan berbagai smartphone buatannya di berbagai kelas, baik atas, menengah, maupun bawah.

Nah, baru-baru ini telah muncul banyak pertanyaan mengenai cara screenshot di smartphone Y15. Kita ketahui bersama bahwa Vivo Y15 merupakan smartphone entry-level yang dirilis oleh Vivo untuk bersaing di harga terjangkau dan telah diluncurkan pada tahun 2013 silam.

Vivo Y15 sendiri dibekali dengan MediaTek MT6582 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz, GPU Mali-400 MP2, RAM 512 MB, dan storage internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara screenshot Vivo Y15 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Cara Screenshot Vivo Y15

  1. Pertama, pastikan layar smartphone Vivo Y15 dalam keadaan aktif
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menentukan area yang ingin di-screenshot
  3. Kemudian, Gadgeter menekan kombinasi tombol power dan home selama beberapa detik
  4. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil
  5. Hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi atau Gadgeter dapat langsung melihatnya di aplikasi Galeri

Bisa dibilang cara screenshot yang hadir pada Vivo Y15 ini hampir sama dengan iPhone. Justru smartphone Android lebih banyak hadir dengan kombinasi tombol volume bawah dan power secara bersamaan.

Sementara itu, Vivo Y15 telah dibekali dengan kamera utama 5 MP ditambah autofocus dan LED Flash yang dapat lumayan dalam menghasilkan foto. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 2 MP yang cukup lumayan untuk mengambil foto selfie atau video call.

Smartphone ini juga telah dibekali dengan FM Radio yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mendengarkan radio yang beredar di Indonesia dengan menggunakan earphone yang berfungsi sebagai antena.

Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 1.900 mAh yang diklaim pihak oleh Vivo mampu bertahan selama 410 jam dalam keadaan standby, 45 jam untuk mendengarkan musik, atau 8 jam untuk telepon di jaringan 3G.

Tak ketinggalan, port microUSB, WiFi, Bluetooth, GPS, dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean telah hadir di dalamnya. Kini harga Vivo Y15 di Indonesia hanya yang mencapai Rp 550 ribuan.

Tinggalkan Komentar