Gadget Harga & Spesifikasi Rumor

Samsung Galaxy J2 (2018) – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J2 2018 Header

Gadgetren – Panasnya persaingan ponsel di lini bawah nampaknya belum akan reda karena Samsung Galaxy J2 (2018) diduga bakal hadir di kelas tersebut.

Samsung Galaxy J Series merupakan ponsel buatan Samsung yang cukup menarik banyak minat pengguna di kelas menengah ke bawah. Seperti yang kita ketahui bersama, meskipun dikembangkan untuk kelas menengah ke bawah, ponsel Samsung biasanya dikembangkan dengan built quality yang tidak dapat diragukan lagi kualitasnya.

Tidak hanya itu, meskipun tidak segahar ponsel lain dengan harga serupa, spesifikasi yang diusung oleh perangkat Samsung Galaxy J Series pun bisa dibilang sudah cukup untuk memenuhi semua kegiatan harian penggunanya.

Sebagai penyegaran lini tersebut, Samsung dikabarkan sedang mengembangkan Samsung Galaxy J2 (2018) yang diduga bakal bersaing dengan Redmi 5A di kelas entry pasar Android. Hal tersebut bisa dilihat dari dapur pacu yang dikabarkan bakal digunakan di perangkat tersebut, yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz.

Namun cukup berbeda dengan perangkat saingannya, kemampuan perangkat Samsung Galaxy J2 (2018) hanya akan disokong menggunakan RAM berkapasitas 1,5 GB dan juga memori internal sebesar 16 GB, dengan ketersediaan slot memori eksternal untuk memperluas kapasitasnya.

Di sektor kamera, perangkat yang bakal menyasar kelas entry tersebut nampaknya juga tidak dibekali dengan spesifikasi mewah. Di bagian depan, pengguna dapat mengambil foto selfie dengan kamera tunggal beresolusi 5 MP. Dan kamera utamanya pun bisa dibilang biasa saja, dengan resolusi sebesar 8 MP saja.

Dari segi desain, nampaknya Samsung juga tidak memberikan bentuk mewah seperti kebanyakan ponsel yang hadir akhir-akhir ini. Samsung bakal menggunakan desain lamanya, tanpa layar penuh dan sensor fingerprint, dengan baterai yang dapat dilepas berkapasitas 2.600 mAH.

Samsung Galaxy J2 (2018) hanya akan mengusung layar berukuran 5 inci berteknologi SuperAMOLED, dengan resolusi 960 x 540 piksel dengan tombol home fisik di bagian bawahnya.

Namun, perlu diapresiasi, karena ponsel Samsung Galaxy J2 (2018) ini bakal hadir dengan mengandalkan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan beberapa keunggulannya.

Kapan Samsung Galaxy J2 (2018) Rilis?

Belum ada kabar kapan Samsung bakal merilis secara pasti perangkat Galaxy J2 (2018) ke pasaran, termasuk di antaranya ke Indonesia.

Samsung juga belum menegaskan apakah perangkat ini bakal dirilis juga di Indonesia. Yang bisa dipastikan, jika dirilis di Indonesia, pengguna harus sedikit bersabar karena harus menunggu sedikit lebih lama.

Harga Samsung Galaxy J2 (2018)

Samsung Galaxy J2 (2018) RenderHarga: Rp 1,9 Jutaan [Rumor]

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy J2 (2018)

Belum ada kabar pasti apakah perangkat ini bakal dirilis oleh Samsung atau hanya akan menjadi rumor saja. Oleh karenanya, kami masih belum dapat memastikan apa saja kelebihan dan kekurangannya, serta bagaimana perbandingannya dengan ponsel sekelasnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2018)

JaringanGSM / HSPA  / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarSuperAMOLED 5 inci
Resolusi960 x 540 piksel
Pelindung Layarn/a
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
ProsesorQualcomm Snapdragon 425 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
RAM1,5 GB
Penyimpanan Internal16 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang8 MP
Kamera Depan5 MP
Sensorn/a
BateraiRemovable Li-Ion 2.600 mAh
Lainnyan/a

Update Terbaru

Desember 2017

Tinggalkan Komentar