Berita Smartphone

Dijual Murah! Samsung Galaxy J2 (2018) dengan Snapdragon 425 dan Android Nougat Cuma Rp 1 Jutaan

Samsung Galaxy J2 2018 Header

Samsung memang tidak ada habisnya dalam menciptakan smartphone di dunia setiap tahunnya, baik kelas atas, menengah, maupun bawah.

Menariknya mendekati akhir tahun, Samsung justru memperkenalkan smartphone baru murahnya yang bernama Galaxy J2 (2018). Smartphone ini menggunakan desain lama Samsung dan belum layar penuh karena memang ditujukan untuk entry-level.

Samsung Galaxy J2 (2018) ini dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi Super AMOLED. Bisa teknologi ini menghadirkan gambar dengan warna yang lebih tajam dan cerah dibandingkan IPS.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz yang digunakan juga oleh Xiaomi Redmi 4A maupun Redmi 5A. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Samsung Galaxy J2 (2018) telah dibekali dengan RAM 1,5 GHz dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini memiliki kamera utama 8 Megapiksel yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 Megapiksel yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Samsung percaya diri dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh yang hadir dalam smartphone ini dapat bertahan selama beberapa jam. Sayangnya untuk menekan harga menjadi lebih murah, perangkat ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint.

Samsung Galaxy J2 (2018) sendiri telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang memiliki beberapa keunggulan, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, emoji yang banyak, efisien dalam mengonsumsi baterai, dan masih banyak lagi.

Meskipun harganya belum diumumkan secara resmi, namun salah satu toko online asal Rusia telah memajang smartphone ini dengan harga yang dibanderol mencapai US$138 atau sekitar Rp 1,9 jutaan. Apabila dilihat dari harganya maka Samsung Galaxy J2 (2018) akan menjadi salah satu smartphone murah Samsung di tahun 2018 mendatang.

[Sumber : GSMArena]

https://www.gsmarena.com/listing_reveals_samsung_galaxy_j2_2018_price-news-28873.php

Tinggalkan Komentar