Harga & Spesifikasi Rumor

Samsung Galaxy Note 9 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 9 Header

GADGETREN – Belum lama merilis Galaxy Note 8, Samsung mengaku sudah mempersiapkan pengembangan generasi penerus seri ini, Samsung Galaxy Note 9. Berikut ini harga dan spesifikasi yang beredar di Internet.

Samsung Galaxy Note merupakan serial ponsel flagship Samsung yang dikerjakan dengan ambisi yang luar biasa. Membawa kasta tertinggi dari seri ponsel Galaxy Galaxy, Samsung Galaxy Note dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup menggoda.

Bagaimana tidak? Samsung Galaxy Note series selalu dilengkapi dengan prosesor top-end terbaru dari Snapdragon maupun Exynos. Peningkatan demi peningkatan selalu menjadi bagian penting dalam pengembangan Samsung Galaxy Note Series.

Ekosistem yang telah terbentuk ini tentu juga berlaku untuk Samsung Galaxy Note 9. Yang paling santer diberitakan, Samsung Galaxy Note 9 akan menjadi perangkat Galaxy yang memiliki pemindai sidik jari yang tertanam pada bagian layarnya, dimana fitur ini pada awalnya digadang-gadang bakal hadir pada Galaxy Note 8.

Fitur lain yang akan ditingkatkan Samsung untuk perangkat generasi lanjutan Galaxy Note adalah S-Pen, yaitu stylus bawaan perangkat Galaxy Note. Tidak hanya ini, Samsung juga akan melengkapi fitur-fitur Galaxy Note 9 untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Samsung Galaxy Note 9 juga dirumorkan akan memiliki layar SuperAMOLED yang cukup lebar dan tentu saja layar berbentuk cekung khas Samsung Infinity Display. Samsung Galaxy Note 9 juga bakal dilengkapi dengan RAM berkapasitas minimal 6GB.

Untuk kameranya, Samsung kemungkinan bakal menyematkan dual-camera seperti yang ditempelkan pada Samsung Galaxy Note 8 yang ditingkatkan baik dari kualitas maupun fiturnya.

Kapan Samsung Galaxy Note 9 Rilis?

Seperti Samsung Galaxy Note 8, Generasi kesembilan Samsung Galaxy Note Series ini kemungkinan akan dirilis pada bulan Agustus 2018 memasuki pasar pertengahan bulan September 2018. Untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 mungkin akan datang lebih lama.

Harga Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy S9Harga: Rp 12 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy Note 9

Dengan mengusung spesifikasi top-end, perangkat andalan Samsung ini pastinya menawarkan kelebihan untuk menjebol pasar ponsel flagship. Namun, kami belum dapat mengulasnya, karena spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 belum dirilis dengan cukup jelas.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

JaringanGSM / HSPA /LTE
Kartu SIMDual Nano SIM/Single Nano SIM
Layar6,3 inchi Super AMOLED Capacitive
Resolusi1440 x 2960 piksel
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
ProsesorSnapdragon 845 / Exynos 8895
GPUMali-G71 / Adreno 540
RAM6 GB
Penyimpanan Internal64/128/256 GB
microSDup to 256GB
Kamera BelakangDual 12 MP (26mm, f/1.7, PDAF & 52mm, f/2.4, AF), OIS, autofocus, 2x optical zoom, LED flash
Kamera Depan8 MP, f/1.7, autofocus, 1/3.6″ sensor size, 1.22 µm pixel size, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiLi – ion  3300 mAh , Non – Removable , Fast Charging
Lainnya

Update Terbaru

Oktober 2017

  • Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bagian bawah layar
  • Pengembangan S Pen Stylus juga menjadi salah satu Fitur yang dikembangkan untuk Samsung Galaxy Note 9

Leave a Comment