Mading

5 Smartphone dengan Kamera Terbaik yang Siap Bantu Aktivitas Fotografi Kamu

Samsung Galaxy Note 8 Header

Perkembangan smartphone dari tahun ke tahun semakin menarik, mulai dari hadirnya fitur baru, peningkatan spesifikasi hardware, hingga perubahan desain yang menarik.

Kini salah satu fitur andalan yang banyak dicari orang pada smartphone adalah kemampuan kameranya yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Tidak perlu hobi fotografi, namun semua orang dapat menghasilkan momen yang indah dalam sebuah foto.

Biasanya smartphone dengan kamera terbaik akan hadir pada smartphone flagship dengan spesifikasi hardware yang tinggi dan memiliki desain yang menawan. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan smartphone terbaik saat ini untuk menunjang aktivitas fotografi maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Google Pixel 2

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Water

Google Pixel 2 dinobatkan oleh DxOMark sebagai raja smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2017. Produk yang satu ini telah dibekali dengan hanya satu kamera utama beresolusi 12,2 MP dengan aperture f/1.8, Dual-Pixel, PDAF, OIS (Optical Image Stabilization), dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan hanya dengan satu kamera utama mampu membuat smartphone ini menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan bagus dan instan. Hal ini membuktikan bahwa Google mampu mengembangkan software yang baik untuk kamera smartphone dan mengoptimalkan kemampuan hardware tersebut.

Huawei Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 Pro Header

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Kirin 970 Octa-core yang memiliki NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan. Mate 10 Pro ini mempunyai dua kamera utama yang bekerja sama dengan Leica sehingga dapat menghasilkan foto yang bagus.

Kombinasi dua kamera utama ini terdiri dari 12 MP bersensor RGB dengan aperture f/1.6 + 12 MP bersensor monokrom f/1.6, 2x lossless zoom, lensa Leica, PDAF, laser autofocus, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus. Bahkan mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Selain itu, Huawei juga menyediakan fitur yang mengizinkan penggunanya untuk mengedit efek bokeh sebelum maupun setelah foto diambil.

Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 Tulis

Selain mengandalkan spesifikasi hardware yang mumpuni, desain menarik, dan S-Pen yang serbaguna, Galaxy Note 8 juga menghadirkan dua kamera utama dengan kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.7 + 12 MP berlensa telephoto dengan aperture f/2.4, Dual-Pixel, PDAF, OIS, 2x optical zoom, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Fitur Live Focus yang hadir pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini dapat membuat penggunanya mengatur efek bokeh (blur) pada objek maupun background sebelum dan sesudah foto diambil. Tentu saja foto dengan efek bokeh merupakan salah satu yang laris diminati oleh orang di dunia pada tahun 2017 kemarin.

Apple iPhone X

iPhone X OK Header

Apple iPhone X memiliki harga fantastis di kisaran Rp 18,5 hingga Rp 20,7 juta. Selain mahal karena memang edisinya spesial untuk memperingati ulang tahun iPhone ke-10, perangkat yang satu ini memiliki layar penuh di bagian depannya yang berbeda dibandingkan iPhone versi lainnya.

Selain itu, dua kamera utamanya pun menjadi nilai tambah dari iPhone X karena memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.8 + 12 MP berlensa telephoto dengan aperture f/2.4, OIS, PDAF, 2x optical zoom, dan quad-LED dual-tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan asik.

Sementara itu, dua kamera utama ini juga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Tak ketinggalan, fitur Portrait Lighting Mode dapat membuat foto yang dihasilkan lebih artistik berkat pengaturan pencahayaan yang menarik.

Xiaomi Mi Note 3

Xiaomi Mi Note 3 Header

Dari semua daftar smartphone ini, Xiaomi Mi Note 3 memiliki harga yang termurah. Meskipun begitu, DxOMark telah memasukkan Mi Note 3 dalam smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2017. Smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core dan RAM 6 GB.

Untuk dua kamera utamanya memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.8 + 12 MP berlensa telephoto dengan aperture f/2.6, 2x optical zoom, PDAF, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan menarik. Hampir sama dengan smartphone dua kamera lainnya, Mi Note 3 juga mampu menghasilkan foto berefek bokeh dengan instan.

Itulah kelima smartphone andalan yang memiliki kamera terbaik di tahun 2017 yang masih bisa menjadi pilihan di awal tahun 2018 mengingat hasil foto yang dihasilkannya bagus, tajam, detail, dan memiliki efek-efek yang dapat dikreasikan oleh penggunanya.

Leave a Comment