Berita Smartphone

Zenfone Zoom, Smartphone Asus Dengan Kamera Super

Zenfone Zoom

Hampir setahun lalu, Asus resmi memperkenalkan Zenfone 2 dan Zenfone Zoom ke seluruh dunia. Namun sayangnya, hanya Zenfone 2 yang baru saja rilis di seluruh dunia.

Nah, ternyata baru-baru ini ada kabar gembira bahwa Zenfone Zoom akan dirilis pada pertengahan Desember 2015 ini berdasarkan informasi yang dilansir dari situs GSMArena.

Asus Zenfone Zoom sendiri datang dengan prosesor Intel Atom Z3580 atau Z3590, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Asus Zenfone Zoom sendiri memiliki spesifikasi hardware yang sebagian besar didasarkan pada Asus Zenfone 2 (apalagi kalau pembaca melihat Zenfone 2 versi Deluxe)

Dari namanya sendri, Zenfone Zoom memang smartphone yang mengincar pengguna dengan hobi fotografi. Kemampuan kameranya menarik karena memiliki kemampuan 3x optical zoom, Optical Image Stabilization, dan Laser Autofocus.

Untuk resolusi kamera utamanya adalah sebesar 13 MP dan juga mampu merekam video berkualitas 1080p dengan baik. Tak ketinggalan, kamera utamanya didampingi dual tone flash LED.

Zenfone Zoom ini memiliki baterai sebesar 3000 mAh, mendukung jaringan 4G-LTE, dan telah disematkan sistem operasi Android Lollipop yang dapat diperbarui menjadi sistem operasi Android Marshmallow.

Untuk penjualan pertamanya, Asus Zenfone Zoom ini akan hadir di Taiwan dengan dua varian yang terdiri dari Zenfone Zoom dengan prosesor Intel Atom Z3580 2.3GHz dan penyimpanan internal 64 GB yang dibanderol dengan harga sebesar 13.990 dollar Taiwan atau sekitar 5,8 juta Rupiah dan Zenfone Zoom dengan prosesor Intel Atom Z3590 2.3GHz dan penyimpanan internal 15.990 dollar Taiwan atau sekitar 6,7 juta Rupiah.

Sementara itu, Asus belum memberitahukan kehadirannya Zenfone Zoom di luar Taiwan. Melihat harganya yang lumayan. Apakah pembaca tertarik membelinya?

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment