Featured Smartphone

Daftar HP untuk Online Shop di Bawah Rp 2,5 Juta

Xiaomi Mi A1 Header

GADGETREN – Di era digital yang semakin pesat ini bisnis yang paling banyak diminati orang adalah berjualan secara online atau membuka Online Shop. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan berjualan online adalah tidak perlu membayar sewa tempat dan dapat mengirimkan barang langsung ke pembelinya melalui kurir.

Menariknya, Online Shop ini memudahkan pemiliknya untuk berjualan atau menerima pesanan dimanapun dan kapanpun berkat hanya berinteraksi melalui media sosial yang ada di smartphone maupun tablet. Namun terkadang masih banyak orang bertanya mengenai HP atau smartphone yang bagus untuk berjualan di Olshop atau Online Shop.

Sementara itu, beberapa hari lalu tim Gadgetren telah memberikan beberapa tips mengenai komponen penting untuk memilih smartphone atau HP untuk berjualan online, seperti kemampuan multitasking, ukuran layar, sistem operasi yang digunakan, dukungan jaringan, hingga kualitas kamera belakang yang bagus.

Untuk itu, saya akan memberikan beberapa pilihan HP atau smartphone yang bagus untuk berjualan online, namun dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan yang telah mendukung jaringan 4G-LTE


Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A

Beli di Lazada seharga Rp 1.499.000

Pada tahun 2017 ini Xiaomi telah meluncurkan beberapa smartphone resmi di Indonesia. Redmi 4A merupakan smartphone resmi pertama Xiaomi yang telah lolos TKDN 30% sehingga sudah mendukung jaringan 4G-LTE sebagian besar operator Indonesia.

Dari sisi hardware, Redmi 4A telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Dukungan kombinasi ini membuat smartphone dapat mendukungan kegiatan jual beli online dengan lancar.

Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, autofocus, dan LED Flash. Hal ini cukup membantu penggunanya untuk dapat mengabadikan foto produk dengan hasil yang baik.


ASUS Zenfone Max

ASUS Zenfone Max

Beli di Lazada seharga Rp 2.079.000

Smartphone buatan ASUS ini telah mendukung jaringan 4G-LTE dan memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, kamu bisa melakukan kegiatan jual online dngan lebih lama. Kamera belakang smartphone yang satu ini beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, autofocus, dan dual-tone LED Flash yang bisa dibilang sudah dapat mengabadikan foto produk dengan baik.

Spesifikasi hardware yang ditawarkan pada Zenfone Max bisa dibilang sudah standar di tahun 2017 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar.


Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4X

Beli di Lazada seharga Rp 1.999.000

Redmi 4X merupakan smartphone resmi Xiaomi yang lolos TKDN 30% sehingga jaringan 4G-LTE dari hampir semua operator seluler di Indonesia. Kini memang jaringan 4G-LTE sudah mulai diimplementasikan di tanah air dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

Kamera belakang smartphone ini dibekali dengan kamera 13 MP ditambah aperture f/2.0, PDAF, dan LED Flash. Bisa dibilang Redmi 4X sudah lumayan baik untuk mengambil foto produk.

Untuk spesifikasi hardware yang dibawanya pun bisa dibilang dapat membuat kegiatan jual beli produk online lancar, seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 435, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.


ASUS Zenfone Selfie

ASUS Zenfone Selfie

Beli di Lazada seharga Rp 2.299.000

Meskipun awalnya smartphone ini ditujukan untuk selfie, namun kamera belakangnya yang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, laser autofocus, dan dual-LED Flash yang bisa dibilang dengan bagus.

Dari sektor hardware, ASUS Zenfone Selfie ini telah dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi spesifikasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan mulus.

ASUS Zenfone Selfie ini mendukung juga jaringan 4G-LTE dari semua operator seluler di Indonesia sehingga penggunanya bisa menikmati jaringan Internet yang cepat, namun itu tergantung dari kecepatan jaringan 4G-LTE dari operator yang digunakan.


Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4

Beli di Lazada seharga Rp 2.199.000

Redmi Note 4 menawarkan baterai yang awet dengan kapasitas 4.100 mAh dan ditambah prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang banyak digunakan oleh smartphone di dunia berkat menggunakan arsitektur 14nm, prosesor ini memiliki performa yang bagus dan efisiensi mengonsumsi daya baterai yang super hemat.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, RAM dengan pilihan 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB turut dihadirkan pada smartphone yang satu ini. Dengan kombinasi ini bisa membuat kebutuhan multitasking berjualan online lancar.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan dual-LED Flash yang bisa dibilang sudah baik mengambil untuk foto produk jualan. Redmi Note 4 sendiri dijual dengan harga yang terjangkau.

Leave a Comment