Gadget

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J Pro

Samsung Galaxy J Pro Header

GADGETREN – Kini smartphone 4G-LTE tidak hanya menawarkan spesifikasi hardware yang menarik saja, melainkan fitur-fitur andalan yang bisa menjadi nilai tambah bagi pelanggannya. Samsung merupakan salah satu vendor yang mengikuti aliran ini dengan menambahkan beragam fitur menarik untuk bisa mengambil hati masyarakat Indonesia.

Bulan Juli 2017 silam, Samsung secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki slogan “More Than Selfie” di Jakarta, yakni Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro. Slogannya mengisyaratkan bahwa kedua smartphone ini diciptakan lebih dari sekadar selfie dan memiliki fitur untuk live vlogging dengan mengandalkan kamera depan yang mampu merekam video hingga beresolusi Full HD.

Selain kedua smartphone tersebut, sebenarnya Samsung telah meluncurkan Galaxy J3 Pro pada tahun 2016 silam. Namun memiliki spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan keduanya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan harga dan spesifikasi hardware ketiga smartphone keluarga Galaxy J Pro ini maka dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini :


Samsung Galaxy J7 Pro

[j-affbutton link=”https://gadgetren.com/go/samsung-galaxy-j7-pro-2/”]Beli di Lazada seharga Rp 3.899.800[/j-affbutton]

Samsung Galaxy J7 Pro merupakan smartphone seri tertinggi dari keluarga Galaxy J Pro. Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar.

Layarnya sendiri memiliki lebar 5,5 inci dengan teknologi Super AMOLED dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) yang dapat memanjakan mata penggunanya. Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.7, autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Untuk fitur yang paling diunggulkannya terdapat pada kamera depan beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 dan Selfie Flash yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik. Tidak hanya itu, kamera depannnya ini mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p) yang membuat live vlogging menjadi lebih jelas.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.600 mAh, dukungan microSD, dukungan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint pada tombol home, dan sistem Android Nougat dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI telah hadir di dalamnya.


Samsung Galaxy J5 Pro Affiliate

Samsung Galaxy J5 Pro

[j-affbutton link=”https://gadgetren.com/go/samsung-galaxy-j5-pro/”]Beli di Lazada seharga Rp 3.349.000[/j-affbutton]

Fitur yang dimiliki oleh smartphone ini hampir sama dengan Galaxy J7 Pro, namun terdapat perbedaan mencolok pada sektor baterainya yang berkapasitas 3.000 mAh dan layar dengan lebar 5,2 inci yang memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara teknologi layarnya menggunakan Super AMOLED. Untuk kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7, autofocus, dan LED Flash. 

Sedangkan kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 dan Selfie Flash yang mampu merekam video hingga resolusi Full HD untuk kebutuhan live vlogging sesuai dengan slogannya “More Than Selfie”.  Hampir sama dengan Galaxy J7 Pro, smartphone yang satu ini juga dibekali dengan fitur Ultra Data Saving yang mampu menghemat penggunaan kuota Internet pada aplikasi yang sedang dibuka, terutama media sosial. Selanjutnya, fitur Signal Max memungkinkan koneksi Internet pada Galaxy J5 Pro dapat digunakan dengan baik berkat hadirnya dual antena yang mendapatkan konektivitas sinyal lebih baik.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Samsung menyematkan RAM 3 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB dalam smartphone ini.

Dukungan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, dan Andrid Nougat dengan Samsung Experience UI telah hadir pada Samsung Galaxy J5 Pro. Meskipun daya tahan baterainya kalah dari Galaxy J7 Pro, namun smartphone ini nyaman digenggam berkat ukuran layarnya yang tidak terlalu lebar.


Samsung Galaxy J3 Pro Affiliate

Samsung Galaxy J3 Pro

[j-affbutton link=”https://gadgetren.com/go/samsung-galaxy-j3-pro/”]Beli di Lazada seharga Rp 2.498.000[/j-affbutton]

Dari kedua smartphone di atas, Samsung Galaxy J3 Pro memiliki spesifikasi hardware yang paling rendah dan harga yang paling murah. Hal ini wajar mengingat angka serinya yang lebih kecil dan tahun peluncurannya yang lebih lama. Produk yang satu ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB.

Sementara layarnya memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Untuk kamera utamanya pun hanya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, autofocus, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2. Bisa dibilang kamera depan dan belakang Samsung Galaxy J3 Pro di bawah kedua Galaxy J Pro terbaru yang sama-sama beresolusi 13 MP.

Selain itu, Galaxy J3 Pro juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh, dukungan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Meskipun keunggulan yang ditawarkan smartphone ini kalah dibandingkan Galaxy J Pro generasi terbaru, namun harga yang ditawarkan lebih murah.

Tinggalkan Komentar