Smartphone

Samsung Galaxy J7 Pro vs Samsung Galaxy J7 Max. Manakah yang Terbaik?

Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Max Header

Hingga tahun 2017 ini Samsung masih menjadi vendor nomor 1 dunia dan Indonesia dalam bidang smartphone. Salah satu keluarga smartphone Samsung yang terjangkau adalah Galaxy J.

Baru-baru ini Samsung secara resmi telah meluncurkan dua smartphone Galaxy J terbaru yang mengunggulkan fitur media sosial yang terdiri dari Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Max Max Max. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Max

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sedangkan Samsung Galaxy J7 Max memiliki prosesor MediaTek MT6757 Helio P20 Octa-core berkecepatan 2,4 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat Samsung Galaxy J7 Max menang secara performa.

Kamera

Samsung Galaxy J7 Pro vs Galaxy J7 Max sama-sama dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9.

Baterai

Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai baterai berkapasitas 3.600 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Max dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Terlihat Samsung Galaxy J7 Pro memiliki daya tahan yang lebih lama.

Layar

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki layar 5,5 inci yang berteknologi Super AMOLED. Sementara Samsung Galaxy J7 Max memiliki layar 5,7 inci yang berteknologi PLS. Keduanya sama-sama memiliki layar yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali sensor fingerprint, Bluetooth, Wi-Fi, port microUSB 2.0, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Harga

Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4 jutaan. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Max dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3 jutaan.

Kesimpulan

Dari segi performa dan harga maka Samsung Galaxy J7 Max yang menjadi juaranya. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai maka Samsung Galaxy J7 Pro bisa menjadi pilihannya

Leave a Comment