Smartphone

Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J5 Pro. Manakah Smartphone Pro Samsung Terbaik?

Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J5 Pro Header

Awalnya Samsung merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan perangkat elektronik rumah yang dimilikinya, namun kini Samsung juga menjadi vendor smartphone nomor satu dunia.

Menariknya Samsung mampu menghadirkan smartphone di berbagai segmen dan bisa dibilang laku. Baru-baru ini banyak bertanya mengenai perbandingan antara Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J5 Pro.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan berikut ini antara Galaxy J3 Pro vs Galaxy J5 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J5 Pro

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J3 Pro telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Samsung Galaxy J5 Pro memiliki prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Kamera

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 13 MP. Sudah terlihat jelas bahwa Galaxy J5 Pro juara dalam hal kamera.

Baterai

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 2.600 mAh. Sementara baterai Samsung Galaxy J5 Pro mempunyai kapasitas 3.000 mAh. Terlihat Galaxy J5 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

Layar

Samsung Galaxy J3 Pro menggunakan layar dengan lebar 5 inci, berteknologi Super AMOLED, dan beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara Galaxy J5 Pro mempunyai layar dengan lebar 5,2 inci, berteknologi Super AMOLED, dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J3 Pro dan Galaxy J5 Pro sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, jaringan 4G-LTE, dan GPS. Namun Samsung Galaxy J5 Pro dibekali dengan NFC.

Harga

Samsung Galaxy J3 Pro mempunyai harga yang mencapai Rp 1,9 jutaan. Sedangkan Samsung Galaxy J5 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,5 jutaan.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, daya tahan baterai, kamera, dan fitur maka Samsung Galaxy J5 Pro menjadi juaranya. Sementara dari sisi harga maka Sasmung Galaxy J3 Pro bisa menjadi pilihannya.

Leave a Comment