ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Download Google Playstore di Smartphone Xiaomi

cara download playstore di xiaomi Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang bisa dibilang terkenal di Indonesia. Meskipun sudah hadir smartphone Xiaomi resmi di Indonesia, namun sebagian penggunanya di tanah air masih menggunakan smartphone dengan garansi distributor (alias tidak resmi).

Biasanya smartphone Xiaomi garansi distributor tidak memiliki Google Play Store, namun bagi Gadgeter yang ingin memiliki Google Play Store bisa download dengan mengikuti cara di bawah ini :

  • Terlebih dahulu aktifkan menu Unknown Source dengan masuk ke menu atau aplikasi Settings > Security dan selanjutnya memiliki Unknown Source
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung mengunduh Google Play Store Installer apk ini
  • Setelah apk terunduh maka langsung lakukan instalasi dengan cara memilih file apk di smartphone
  • Terakhir, Google Play Store akan terinstal dan Gadgeter bisa langsung membuka serta memilih aplikasi Android yang ingin diinstal

Sebagai catatan, smartphone Xiaomi yang dijual resmi di Indonesia telah memiliki Google Play Store, seperti Mi 4i, Redmi 2 Prime, Redmi 2, Redmi Note, Redmi 1s Redmi 4x, Redmi Note 4, Redmi 3s, dan Redmi 4a. Sementara itu, biasanya smartphone Xiaomi yang bergaransi distributor tidak memiliki Google Play Store. Selamat mencoba.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar