Tips dan Trik

Cara Melakukan Cek Nomor Telkomsel Sendiri dengan Mudah

cara cek nomor telkomsel sendiri

Telkomsel merupakan salah satu provider besar di Indonesia. Bisa dibilang jaringan telekomunikasi dan internet yang dimilikinya menjangkau dari Sabang sampai Merauke. Beberapa produknya yang terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia terdiri dari kartuHalo, simPATI, Kartu AS, dan Loop.

Nah biasanya sebagian pengguna baru layanan Telkomsel tidak mengetahui cara untuk melihat nomor Telkomsel miliknya sendiri pada ponsel maupun smartphone. Biasanya pengguna layanan Telkomsel juga telah membuang tempat menyimpan kartu SIM pertama kali yang berisikan kertas nomor.

Cek Nomor Telkomsel Sendiri Dengan Kode Khusus

Sebenarnya untuk melakukan cek nomor Telkomsel sendiri cukup mudah, pertama Gadgeter cukup mengakses *808# dan selanjutnya menekan tombol OK/Call/Yes. Selanjutnya, provider Telkomsel akan melakukan load data dan hasilnya nomor Telkomsel Gadgeter dapat langsung ditampilkan. Selain itu, nomor juga akan langsung diberitahukan via SMS oleh Telkomsel. Sayangnya untuk cara yang satu ini, Gadgeter harus mengorbankan pulsa sebesar Rp 25.

Cek Nomor Sendiri Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang kedua ini bisa dibilang yang paling mudah, Gadgeter hanya cukup mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store dan setelah terinstal di smartphone maka hanya tinggal membukanya.

Selanjutnya, tampilan aplikasi akan memperlihatkan informasi nama akun lengkap dengan nomor telepon Telkomsel, kuota paket data, sisa pulsa, promo, pembelian paket data, masa aktif, masa tenggang, hingga bonus-bonus yang berhasil didapatkan Gadgeter.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment