ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Harga UMi Diamond dan Spesifikasinya per November 2016

harga umi diamondHarga UMi Diamond

GADGETREN – UMi Diamond merupakan salah satu smartphone besutan vendor asal Tionkok, UMi, yang telah meluncurkan smartphone yang menarik banyak perhatian. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan harga UMi Diamond ini?

UMi Diamond mempunyai desain belakang melengkung layaknya Xiaomi Mi Note dan Mi 5. Selain itu, layarnya dikatakan menggunakan kaca T2X-1 dengan ketahanan yang sangat baik. Desain UMi Diamond secara keseluruhan terlihat menawan untuk dimiliki.

Spesifikasi UMi Diamond cukup mumpuni dengan mengusung chipset MediaTek MT6753 berprosesor Octa-Core 1,5GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB. Layar sentuhnya berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels.

UMi Diamond juga menawarkan kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP untuk kebutuhan selfie. Seluruh spesifikasi tersebut menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.650 mAh.

Buat kamu yang menginginkannya bisa tenang karena harga UMi Diamond terbaru masih tergolong tidak terlalu mahal. Di kelasnya, UMi Diamond akan bersaing dengan smartphone kompetitor seperti Meizu M4 Note, Xiaomi Redmi 4 Prime, dan Samsung Galaxy On7 (2016).

Harga UMi Diamond Terbaru

Harga UMi Diamond ketika awal peluncurannya pada dibandrol $119 atau sekitar Rp 1,6 juta. Pastinya jika UMi Diamond hadir di Indonesia akan membuat kategori smartphone Rp 2 jutaan semakin ramai.

Spesifikasi UMi Diamond

LayarIPS 5.0 inci HD (1280 x 720 pixel)
Pelindung LayarT2X-1 Glass
ChipsetMediaTek MT6753
CPUOcta-core 1.5 GHz
RAM3GB
Penyimpanan internal16GB
microSDup to 128GB
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow
Kamera Utama8MP, LED Flash
Kamera Depan2MP (Diinterpolasi ke 5MP)
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorAccelerometer, proximity, ambient light sensor
Baterai2.650 mAh
LainnyaDual SIM,USB OTG

umi-diamond-belakang

Kelebihan UMi Diamond

  • Layar IPS 5,0 inci resolusi HD 720p agar konten terlihat lebih jernih
  • Chipset MediaTek MT6753 yang efisien
  • RAM 3GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal 16GB dan dukungan microSD luas hingga 256GB
  • Sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Mendukung Dual SIM

Kekurangan UMi Diamond

  • Belum memiliki sensor Gyroscope
  • Belum ada sensor pindai jari

Harga UMi Diamond terbilang cukup menggiurkan melihat apa yang ditawarkan. Spesifikasi UMi Diamond juga sudah sangat menunjang untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Demikianlah referensi harga UMi Diamond dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.

umi-diamond-desain

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar