Gadget Smartphone

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasinya per November 2016

Xiaomi Redmi 4 Prime HeaderHarga Xiaomi Redmi 4 Prime

GADGETREN – Xiaomi Redmi 4 Prime telah diperkenalkan bersamaan dengan saudaranya, yakni Redmi 4 yang belum lama ini juga diluncurkan. Kira-kira berapa yah harga Xiaomi Redmi 4 Prime ?

Xiaomi Redmi 4 Prime sebagai smartphone yang hadir di penghujung tahun 2016 dipastikan sudah dibekali sensor pindai jari dan mendukung konektivitas 4G yang cukup cepat. Tampilan antar muka MIUI 8 andalan Xiaomi yang berbasis sistem operasi Android 6.0 Marsmallow juga kembali turut hadir. Xiaomi Redmi 4 Prime hadir dengan varian warna abu, hitam, dan emas yang bisa kamu pilih.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime terlihat cukup tangguh dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz yang digabungkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Tidak heran memang, perangkat Xiaomi tidak pernah memiliki spesifikasi yang mengecewakan terutama untuk harga Xiaomi Redmi 4 Prime ini.

Layar sentuhnya berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk fotografi, Xiaomi Redmi 4 Prime menawarkan kamera utama 13MP berteknologi dual LED flash dan Phase Detection Autofocus (PDAF) agar dapat fokus lebih cepat. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 5MP untuk kebutuhan selfie.

Seluruh spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai 4.100 mAh. Melihat spesifikasi tersebut dapat dipastikan harga Xiaomi Redmi 4 Prime sudah sangat sesuai bahkan bisa dibilang cukup murah. Kehadiran Xiaomi di Indonesia sebagai smartphone harga terjangkau memang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Buat kamu yang menginginkannya tenang saja karena harga Xiaomi Redmi 4 Prime terbaru tidak terlalu mahal. Seri Redmi dari Xiaomi memang dikenal memiliki harga yang cukup terjangkau. Xiaomi Redmi 4 Prime sendiri nantinya bersaing melawan smartphone dari vendor lain seperti Samsung Galaxy On7 (2016), Oppo A37, atau Blackview R7.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia belum diketahui secara pasti. Namun ketika awal peluncurannya di Tiongkok Xiaomi Redmi 4 Prime dihargai 899 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta. Dengan hadirnya Xiaomi Redmi 4 Prime membuat kategori smartphone harga Rp 2 jutaan semakin ketat.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

LayarIPS 5,0 inci Full HD (1920 x 1080 pixels, 443 ppi)
Pelindung Layar
ChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz
RAM3GB
Penyimpanan internal32GB
microSDup to 256GB
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow (MIUI 8)
Kamera Utama13 MP, f/2.2, PDAF, dual-tone LED flash
Kamera Depan5 MP, f/2.2
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai4.100 mAh
LainnyaDual-SIM

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime Desain

Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime

  • Layar IPS 5,0 inci resolusi Full HD 1080p agar dapat menikmati konten lebih jernih
  • Chipset Snapdragon 625 yang lebih efisien dan optimal
  • RAM 3GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal 32GB dengan dukungan microSD hingga 256GB
  • Kamera belakang 13MP berteknologi dual-tone flash dan PDAF
  • Sudah menjalankan sistem operasi MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Menawarkan sensor pindai jari untuk keamanan dan lainnya
  • Sudah memiliki sensor Gyroscope

Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime

  • Satu slot hybrid untuk SIM atau microSD
  • Baterai tidak dapat dilepas

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime sangat menarik melihat apa saja yang ditawarkan oleh smartphone satu ini. Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime juga dipastikan sudah sangat menunjang untuk digunakan dalam segala hal. Sayang memang untuk saat ini belum diketahui apakah akan resmi masuk ke Indonesia atau tidak.

Demikianlah referensi harga Xiaomi Redmi 4 Prime dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.

Xiaomi Redmi 4 Prime Varian


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren