ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Smartphone

Redmi A3 Solusi Stylish untuk Pengguna Smartphone Entry-level

Redmi A3 Midnight Black dan Star Blue

Gadgetren – Xiaomi Indonesia kembali membawa ponsel entry-level sangat menarik dengan harga terjangkau yang tetap membawa spesifikasi jempolan dan desain modern.

Dihargai Rp1.199.000, Redmi A3 tersedia baik secara online di Mi.com dan e-commerce Xiaomi Official Store maupun secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Preferred Partners.

Seperti namanya, Redmi A3 membawa moto yang terdiri dari Asik Layar, Awet Baterai, dan Amazing RAM untuk memastikan pengalaman penggunaan yang menyenangkan.

Redmi A3 pun tersedia dalam dua varian warna yang terlihat trendi berupa Midnight Black dan Star Blue. Bagian belakangnya menggunakan bahan dasar kaca yang mana membuat ponsel ini semakin terlihat gaya di kelas harganya.

Dengan Asik Layar sebagai A yang pertama, Redmi A3 menyajikan layar berukuran 6,71 inci yang sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz. Hal ini tentunya tidak hanya membuat konten yang ditampilkan terlihat luas saja melainkan juga animasi dapat terasa lebih halus.

Selain pergerakan karakter di game jadi lebih mulus, refresh rate yang lebih tinggi juga akan membuat scrolling di media sosial lebih asik karena berpindah halaman atau konten jadi semakin responsif. Xiaomi pun tidak lupa soal kenyamanan mata.

Layar Redmi A3 sudah dibekali mode Night Light dan DC dimming yang mampu menurunkan tingkat cahaya biru dan flicker secara efektif sehingga kelelahan mata dapat dikurangi dan konten bisa dinikmati dengan bebas.

Selanjutnya Awet Baterai pada Redmi A3 merujuk pada baterai berkapasitas besar 5.000mAh untuk menemani aktivitas sepanjang hari. Hadirnya USB Type-C pun memberikan kemudahan dalam pengisian daya karena saat ini sudah banyak perangkat yang juga menggunakannya.

Redmi A3 Harga dan Fitur

Terakhir ada Amazing RAM untuk memastikan aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Redmi A3 membawa RAM 4GB yang dapat ditingkatkan hingga total 8GB berkat tambahan dari fitur Memory Extension mencapai 4GB.

Digabungkan dengan chipset MediaTek Helio G36 yang efisien, Redmi A3 akan menawarkan pengalaman penggunaan yang lancar dalam keseharian. Melakukan multitasking dengan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan pun jadi lebih optimal.

Tak ketinggalan penyimpanan internal dari Redmi A3 sudah memiliki kapasitas 128GB yang dapat diperluas lagi dengan microSD sebesar 1TB jika dibutuhkan. Dengan begitu bisa lebih leluasa menyimpan banyak kenangan pribadi yang diambil menggunakan kamera Redmi A3.

Pasalnya pada aspek fotografi, Redmi A3 dipersenjatai kamera utama 8MP yang dikombinasikan dengan lensa tambahan untuk menghadirkan sistem kamera ganda AI sehingga bisa secara konsisten dalam menghasilkan foto baik itu untuk foto potret maupun pemandangan.

Sementara itu tersedia juga kamera depan 5MP yang memiliki mode selfie beauty dan soft-light ring. Perpaduan tersebut akan memberikan hasil selfie yang lebih alami, termasuk dalam kondisi rendah cahaya.

Di samping itu semua, Redmi A3 tentu saja sudah menghadirkan fingerprint dan AI face unlock untuk opsi keamanannya. Lalu untuk perlindungan layarnya pun menggunakan Corning Gorilla Glass untuk memberikan daya tahan yang lebih baik dalam penggunaan sehari-hari.

Untuk mengetahui informasi lainnya dari Redmi A3, kamu bisa mengunjungi http://blog.mi.com/en/ serta akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Tinggalkan Komentar