Smartphone Sponsored Content

realme C25 – Jadi Standar Baru Untuk Smartphone Entry-Level

realme C25 Boks dan HP

Pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia, realme C25 yang turut hadir bersamaan dengan realme C21 akan semakin meramaikan pasar entry-level.

Apalagi kali ini realme C25 dibekali sertifikasi ketahanan dari TÜV Rheinland yang membuatnya semakin berbeda dibandingkan smartphone lain di kelasnya.

Menjagokan kamera 48MP dengan baterai besar 6.000mAh, realme C25 akan menjadi salah satu smartphone yang sangat diperhitungkan pada kelas entry-level. Apalagi kekuatan yang dimiliki oleh smartphone besutan realme ini tidak hanya terletak pada dua hal itu saja.

Daya Lebih, Tenaga Lebih

Seperti smartphone lain yang ditawarkan oleh realme di Indonesia, realme C25 memboyong chipset bertenaga yang dapat dibawa untuk berbagai aktivitas. Kali ini realme mempercayakan chipset MediaTek Helio G70 yang diperuntukkan untuk segmen gaming.

realme C25 Samping Boks

Memiliki inti Cortex A75 yang diproduksi melalui fabrikasi 12nm, Helio G70 yang ada di realme C25 mampu dipacu hingga kecepatan 2,0GHz sehingga akan sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan aplikasi maupun game masa kini.

Tidak hanya itu saja, realme C25 juga dibekali dua varian memori dengan pilihan RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 4GB + ROM 128GB yang kemudian disempurnakan oleh dukungan MicroSD hingga 256GB yang bisa dipasangkan pada slot terpisah dari dua slot kartu SIM Nano. Teknologi RAM yang digunakan pun sudah LPDDR4X untuk memberikan performa lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Membawa spesifikasi yang tangguh untuk smartphone di kelas entry-level, maka tidak mengherankan jika realme C25 berhasil meraih skor 201.387 poin pada pengujian AnTuTu v8. Sementara untuk chipsetnya sendiri mendapatkan skor 384 poin untuk Single-Core dan 1.303 poin untuk Multi-Core setelah diuji menggunakan Geekbench 5.

realme C25 Benchmark Performa

Jadi buat kamu yang suka bermain game-game populer masa kini seperti Mobile Legends maupun Free Fire tidak akan kecewa dengan performa yang diberikan karena mampu menjalankan keduanya pada pengaturan grafis dengan frame rate tinggi secara lancar.

Kamu yang suka bermain atau berselancar di internet dalam waktu lama pun dapat lebih tenang karena realme C25 dibekali baterai berkapasitas 6.000mAh yang tergolong sangat besar di kelasnya. Dengan begitu kamu dapat lebih leluasa menggunakan smartphone tanpa khawatir kehabisan baterai.

Pengujian internal dari tim realme mengklaim bahwa realme C25 dapat digunakan hingga 25 jam untuk YouTube, 115 jam untuk Spotify, atau 9,78 jam untuk Mobile Legends. Berdasarkan pengujian menggunakan PCMark for Android, realme C25 meraih skor 17 jam 29 menit yang membuatnya akan cukup bisa diandalkan untuk menemani aktivitasmu.

realme C25 Benchmark Baterai

Dalam penggunaannya secara nyata, tercatat dalam aplikasi AccuBattery dimana realme C25 terlihat memiliki screen on time selama 9 jam 10 menit dari kondisi baterai 100% hingga tersisa 20% dengan penggunaan meliputi browsing, bermain game, berfoto, dan menonton YouTube.

Kemampuan realme C25 dalam hal baterai tidak hanya itu saja. Fitur Super Power Saving Mode yang dimilikinya dapat membuat realme C25 bertahan lebih lama lagi saat kondisi baterai tengah sekarat. Bahkan realme C25 diklaim dapat menjalankan WhatsApp selama 1,93 jam atau YouTube selama 1,63 jam hanya akan menguras baterai sebesar 5% ketika fitur ini diaktifkan.

Super Power Saving Mode sendiri hanya mengizinkan enam aplikasi pilihan untuk dapat digunakan sehingga penggunaan daya secara keseluruhan dapat dipangkas sebanyak mungkin dan hanya aplikasi penting yang kamu pilih saja yang dapat digunakan.

Kombinasi baterai besar 6.000mAh, Super Power Saving Mode, serta chipset MediaTek Helio G70 memungkinkan realme C25 dapat bertahan hingga 47 hari dalam kondisi standby.

Melengkapi hal tersebut, realme C25 turut dibekali dengan 18W Quick Charge melalui port USB-C yang dimilikinya agar dapat mengisi baterai secara cepat ketika dibutuhkan. Walaupun terbenam baterai besar, namun waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dari 19% hingga 100% hanya 186 menit saja berkat dukungan pengisian cepat yang dimilikinya.

Menetapkan Standar Ketangguhan Baru

realme C25 Logo

Berbagai ketangguhan yang dimiliki oleh realme C25 pun dibuktikan dengan adanya sertifikasi keandalan tinggi dari TÜV Rheinland yang berarti telah melewati berbagai pengujian kualitas seperti jatuh saat penggunaan hingga lingkungan ekstrim.

Bagi kamu yang belum tahu, TÜV Rheinland adalah perusahaan privat bermarkas di Jerman yang berkecimpung dalam bidang bidang layanan pengujian, inspeksi, hingga sertifikasi dan realme selama 8 bulan terakhir telah bekerjasama untuk menghadirkan standar kualitas baru yang didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun.

Alasan realme memilih sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability certification dikarenakan ingin menetapkan standar kualitas baru untuk smartphone entry-level yang mencerminkan kebutuhan para pengguna realme di segmen kelas pemula.

Kamera Beresolusi Tinggi dengan AI

realme C25 Modul Kamera

Kamu juga dapat berfoto ria dengan lebih nyaman dengan memanfaatkan 48MP AI Tiga Kamera yang disediakan oleh realme C25 secara maksimal berkat dukungan kecerdasan buatan yang dihadirkan.

Untuk kemampuan fotografinya sendiri, realme C25 memiliki tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 48MP dengan apertur f/1.8 dan Phase Detection Auto Focus sehingga tidak hanya dapat menangkap cahaya lebih banyak untuk hasil jernih saja melainkan juga fokus lebih cepat agar foto selalu terlihat jelas.

realme C25 Kamera Belakang Robot 48MP48MP

realme C25 Kamera Belakang Mobil

realme C25 Kamera Belakang Bunga ChromaboostChroma Boost

realme C25 Kamera Belakang Masjid

realme C25 Kamera Belakang Malam RumahNightscape

Bersamaan dengan itu terdapat lensa makro 2MP yang memungkinkan pengambilan foto sangat dekat hingga 4 cm dengan detail tetap terjaga serta lensa B&W yang dapat memberikan kesan retro dengan efek artistik berwarna hitam-putih.

Jika dikombinasikan, kedua lensa memungkinkan untuk menghasilkan foto potret hitam-putih yang lebih mengesankan sambil memberikan kontras warna yang telah ditingkatkan, dan eksposur lebih tinggi. Sistem juga akan memberikan sentuhan akhir tambahan untuk membuat foto terlihat lebih menarik.

realme C25 Kamera Belakang MakroMakro

realme C25 Kamera Belakang Kucing BWB&W

Sementara untuk yang senang selfie tersedia kamera depan 8MP yang dilengkapi dukungan AI Beauty, HDR, Portrait, dan Panoselfie sehingga kamu dapat mengekspresikan diri lebih bebas dan sesuai keinginan.

realme C25 Kamera Depan AutoAuto

realme C25 Kamera Depan PortraitPortrait

Dengan begitu kamu dapat mengabadikan momen secara jelas maupun membuat foto-foto kreatif yang dramatis menggunakan jajaran kamera yang dimiliki oleh realme C25. Tentunya kamera depan yang dihadirkan juga pas untuk digunakan video call yang semakin diandalkan pada saat ini.

Mempesona dengan Geometric Art Design

Segala kemampuan yang dihadirkan pada realme C25 dibalut dengan desain yang tidak kalah menarik perhatian. Wajahnya tampil kekinian dengan layar besar berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ dengan notch seperti tetesan air pada bagian atasnya.

Tentunya dengan layar yang lebih luas akan membuat kamu merasakan pengalaman bermain game maupun mengkonsumsi konten video secara lebih maksimal dengan minim gangguan sehingga akan terasa lebih imersif dan menakjubkan.

realme C25 Layar UI

Melengkapi layarnya yang luas, realme C25 tampil dengan Geometric Art dengan pilihan warna Water Grey dan Water Blue yang membuatnya terlihat mempesona mengingat harganya yang hanya dua jutaan.

Geometric Art Design yang menghiasi bagian belakang realme C25 diproduksi menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi untuk menghasilkan tekstur garis-garis halus yang tidak hanya memberikan cengkraman tambahan melainkan juga membuat noda lebih sulit menempel.

Sementara itu, logo realme yang berkamuflase pada pojok kiri bawah dipisahkan dengan tekstur berbeda yang lebih bergelombang. Menariknya lagi, bagian belakang realme C25 menghadirkan efek cahaya reflektif yang membuatnya terlihat cantik dari berbagai sisi.

realme C25 Bagian Belakang

Tak ketinggalan juga modul kamera berbentuk kotak yang tengah tren serta sensor sidik jari dengan kemampuan pendeteksian cepat turut menghiasi bagian belakangnya. Perpaduan desain tersebut membuat realme C25 semakin mempesona dan trendi.

Kustomisasi Lebih Bebas

Tidak hanya pada tampilan luarnya saja, realme C25 juga memiliki sistem yang tidak kalah manisnya melalui realme UI 2.0 berbasis Android 11 yang menghadirkan kustomisasi ikon yang telah ditingkatkan dan mendukung ikon dari pihak ketiga dari Play Store atau Theme Store.

Fitur ART+ yang dibenamkan di dalamnya memungkinkan kamu mendesain ulang ikon sehingga gaya maupun materialnya dapat disesuaikan dengan selera. Selain ikon, kamu juga bisa mengganti warna tema realme UI 2.0 hanya dengan satu klik dengan pilihan 5 seri warna dan 10 warna tunggal agar sistem secara keseluruhan tampil serasi.

realme C25 UI

Tentunya realme UI 2.0 juga sudah menghadirkan mode gelap untuk memberikan visual yang lebih nyaman dengan tiga tingkat kontras yang dapat dipilih meliputi Enhanced, Medium, dan Soft. Mode gelap akan mempengaruhi aplikasi sistem dan pihak ketiga yang mendukungnya.

Seri C realme terkenal sebagai seri yang menawarkan baterai besar dengan harga terjangkau dan sukses memikat pengguna muda smartphone di kisaran harganya. Kali ini realme melalui realme C25 menawarkan smartphone dari seri C dengan baterai besar, chipset Helio G70 untuk gaming, dan kualitas tinggi berbekal sertifikasi dari TÜV Rheinland di rentang harga dua jutaan.

Kombinasi tersebut tentu membuat realme C25 memiliki daya tawar yang sangat kompetitif dan tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang mengincar sebuah smartphone di rentang harga tersebut. Bagi kamu yang menginginkannya, realme C25 dijual secara online di Lazada http://bit.ly/lazada-realme-pr, Shopee http://bit.ly/shopee-realme-pr,  dan realme.com/id https://buy.realme.com/id/goods/183.

Tinggalkan Komentar