ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Samsung Rilis Tablet Galaxy Tab S6 Lite Versi 2024 Terbaru, Ada S Pen-nya

Samsung Rilis Tablet Galaxy Tab S6 Lite Versi 2024 Terbaru, Ada S Pen-nya

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah merilis tablet terbaru yang bernama Galaxy Tab S6 Lite (2024) yang merupakan penyegaran dari tablet sebelumnya Galaxy Tab S6 Lite yang dihadirkan pertama kali pada tahun 2020.

Selanjutnya disegarkan kembali pada tahun 2022 dan kini kembali lagi hadir di tahun 2024 dengan membawa sejumlah pembaruan. Galaxy Tab S6 Lite versi baru ini masih mengusung desain yang compact dan ringkas yang ditujukan untuk pengguna pelajar dan pekerja kantoran.

Menariknya, tablet ini sudah menyajikan sistem antarmuka One UI 6.1 dengan sistem operasi Android 14 sehingga dapat menghadirkan pengalaman berselancar yang baru untuk pengguna.

Galaxy Tab S6 Lite 2024 juga dilengkapi dengan aksesoris S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian sehingga menjadikannya sebagai tablet Galaxy Tab dengan S Pen yang memiliki harga terjangkau saat ini di dalam lini produk Samsung.

Dibanderol Rp4.999.000, Galaxy Tab S6 Lite 2024 sudah bisa dibeli di Indonesia. Ada penawaran menarik hingga tanggal 9 Mei 2024 di mana konsumen dapat membeli Galaxy Tab S6 Lite 2024 bersama Galaxy Buds2 dengan harga bundling spesial Rp5.499.000 di toko online samsung.com/id.

Pada Galaxy Tab S6 Lite 2024 ini, Samsung membawa S Pen yang lebih presisi dan One UI 6 sehingga pengguna dapat mencatat, berselancar, menggambar, dan berpindah aplikasi ke aplikasi lainnya dengan lancar serta mulus.

 Samsung-Galaxy-Tab-S6-Lite-2024-S-Pen

Secara fisik, tablet baru ini memiliki bobot 465gram dengan ketebalan 7mm. Layarnya masih memiliki ukuran 10,4″ yang memiliki resolusi 2000 x 1200 (WUXGA+)  dengan bezel tipis simetris 9mm sehingga pengguna dapat menikmati konten lebih besar dan memuaskan.

Konten pada layar juga didukung dengan sistem audio mumpuni berupa dual speakers dan sound dari AKG dan Dolby Atmos sehingga pengguna dapat mendengarkan suara lebih hidup.

Baterai Galaxy Tab S6 Lite 2024 mempunyai kapasitas 7.040mAh yang dilengkapi pengisian daya 15W melalui USB Type C. Baterainya diklaim mampu memutar video hingga 14 jam nonstop.

Performa pacunya menggunakan chipset Octa-Core 2.4GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 128GB serta penyimpanan tambahan melalui slot microSD yang bisa menampung kapasitas hingga 1TB. Soal fotografi, tablet ini menyediakan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 8MP.

Annisa Maulina selaku MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa di era digital yang serba cepat ini, memiliki tablet yang serba guna dan dapat diandalkan sangat penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan mengimbangi gaya hidup digital.

“Samsung Galaxy S6 Lite adalah teman terbaik bagi pelajar dan kaum muda sebagai medium hiburan, ruang produktivitas dan kanvas kreatif mereka. Tambahan S Pen dalam paket pembelian didukung One UI 6.1 menawarkan performa mumpuni untuk memaksimalkan hiburan, inspirasi, karya, dan ide kapanpun diinginkan,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar