Berita Gadget Tablet

Samsung Galaxy Tab S6 Kabarnya Akan Kedatangan Versi Lite yang Lebih Terjangkau

Bocoran Samsung Galaxy Tab S6 Lite Header[Dokumentasi Oleh Android Headlines]

Gadgetren – Setelah meluncurkan versi lite dari beberapa smartphone di lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note, Samsung kabarnya akan memperluas hal itu ke lini tablet dengan Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Hal ini diungkapkan oleh portal berita Android Headlines dalam laporannya yang secara lebih rinci menunjukkan spesifikasi yang akan dibawa oleh perangkat tablet tersebut.

Sesuai dengan kata Lite yang diusungnya, perangkat tablet ini merupakan versi tablet Samsung Galaxy Tab S6 yang dipangkas sedemikian rupa sehingga bisa menjembatani perangkat tablet menengah dan premium.

Tablet ini kemungkinan masih akan menggunakan bentuk dan ukuran Galaxy Tab S6, tapi mengganti konfigurasi mesinnya dari SoC kelas tinggi dengan SoC khusus kelas menengah.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Engadget, tablet versi Lite ini tidak akan kembali menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 855 melainkan SoC Samsung Exynos 9611 atau Qualcomm Snapdragon 6xx untuk wilayah tertentu.

Galaxy Tab S6 Lite juga dikabarkan akan mengalami pemangkasan di segmen RAM dan memori penyimpanan internal. Jika Galaxy Tab S6 sebelumnya membawa RAM hingga 8 GB dan memori hingga 256 GB, versi Lite-nya hanya akan membawa RAM 4 GB dan memori hingga 128 GB.

Perubahan selanjutnya, Galaxy Tab S6 Lite tampaknya akan membawa S-Pen dengan ukuran yang sangat tebal sehingga tidak bisa dimasukkan ke dalam tablet berdasarkan bocoran gambar yang diterima Android Headlines.

Hal ini tentu saja perlu menjadi perhatian karena bisa jadi perangkat tersebut tersedia secara opsional sehingga pengguna harus membelinya secara terpisah jika menginginkannya.

Bocoran mengenai Galaxy Tab S6 Lite ini sayangnya belum mengungkapkan detail mengenai peluncurannya, termasuk wilayah ketersediaan dan harga yang akan ditawarkan.

Namun, Samsung sebelumnya juga pernah meluncurkan versi lite dari tablet premium yang tidak pernah diluncurkan, Samsung Galaxy Tab S5e. Perangkat ini diluncurkan dengan harga Rp 7,5 Jutaan.

Galaxy Tab S6 Lite tampaknya akan meluncur sebagai pengganti tablet menengah tersebut. Jadi, tidak akan mengejutkan jika Galaxy Tab S6 Lite juga dibanderol dengan harga di kisaran yang sama untuk menjadi alternatif tepat bagi pengguna dengan dana terbatas.

Tinggalkan Komentar