Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Dirilis! Unggulkan Baterai 7040mAh

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Feature Fix

Gadgetren – Meskipun pasar tablet tidak setinggi smartphone, namun Samsung tetap optimis untuk meluncurkan produknya di berbagai negara.

Hal ini terlihat dengan peluncuran tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab S6 Lite. Produk yang satu ini hadir dengan layar 10,4 inci yang mempunyai resolusi 2000 x 1200 piksel sehingga membuat mata penggunanya lebih leluasa dalam menonton video, memainkan game, dan melihat foto.

Menariknya, tablet ini dibekali dengan S-Pen yang dapat memudahkan penggunanya dalam menggambar, mencoret-coret, menandai dokumen, hingga menjalankan beberapa fitur khusus. Tentu saja S-Pen ini dapat membantu penggunanya juga ketika sedang mencatat hal penting pada aktivitas sehari-harinya.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Feature

Chipset Exynos 9611 Octa-Core didaulat menjadi otak dari tablet ini. Sementara RAM 4 GB turut mendampinginya untuk menjalankan aplikasi atau game secara multitasking. Terdapat dua pilihan penyimpanan internal yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB.

Meskipun kapasitas penyimpanannya besar, namun penggunanya masih diberikan keleluasaan untuk menambahkan microSD pada slot yang disediakan di dalam Galaxy Tab S6 Lite. Baterai berkapasitas jumbo 7.040mAh yang tertanam di tablet ini diklaim Samsung mampu bertahan selama 13 jam untuk memutar video offline secara nonstop.

Untuk membuat hiburan menjadi lebih hidup, Samsung juga telah menyematkan dua speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos yang dikenal mampu menghasilkan suara yang keras. Port USB Type-C yang hadir pada perangkat ini dapat digunakan untuk mengisi daya baterai dan mentransfer data.

Sementara itu, Samsung telah menyematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Bisa dibilang sektor fotografi tidak terlalu diperhatikan pada tablet ini karena rata-rata orang menggunakan tablet untuk melakukan aktivitas dengan layarnya yang besar.

Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 sudah dibenamkan di dalam tablet ini. Dalam sistem operasi ini terdapat beragam fitur menarik mulai dari Dark Mode, Split-Screen Multitasking, Dual Apps, dan Screenshot menggunakan S-Pen.

Terdapat juga port jack audio 3,5mm pada tablet ini yang dapat digunakan untuk menghubungkannya dengan earphone maupun headphone. Galaxy Tab S6 Lite mempunyai varian 64 GB dengan harga US$350 atau sekitar Rp 5,5 juta dan 128 GB dengan harga US$420 atau sekitar Rp 6,6 juta.

Tinggalkan Komentar