ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Edisi Tahun 2022 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung Tab S6 Lite 2022

Gadgetren – Samsung Electronics merilis tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab S6 Lite edisi tahun 2022 ke Indonesia. Sebelumnya tablet Galaxy Tab S6 Lite telah dihadirkan di tahun 2020.

Dibanderol dengan harga Rp6.299.000, Galaxy Tab S6 Lite akan mulai bisa dibeli pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang dengan menawarkan promo menarik hingga 31 Juli 2022 berupa hadiah langsung Galaxy Buds Live dan harga khusus Rp25.000 untuk bundling paket data XL hingga 120GB untuk setahun.

Galaxy Tab S6 Lite menyediakan dua pilihan warna yang bisa dipilih mencakup Oxford Gray dan Angora Blue. Tablet ini memiliki bobot 467 gram dengan ketebalan 7mm. Sektor tampilannya mengusung layar berukuran 10,4 inci yang mempunyai resolusi WUXGA+ (2000 × 1200 piksel).

Pada layarnya juga tersemat kamera depan beresolusi 5 MP yang bisa merekam video dengan kualitas resolusi 1080p pada 30fps di mana sudah mampu mengakomodasi panggilan video menggunakan aplikasi Google Duo maupun untuk video telekonferensi dengan aplikasi pihak ketiga lainnya seperti Zoom, Google Hangout, dan Microsoft Teams.

Sementara kamera belakangnya menggunakan lensa wide beresolusi 8 MP yang mendukung HDR, panorama, dan bisa merekam video dengan kualitas resolusi 1080p pada 30fps. Tampilan antarmukanya menjalankan One UI 4.0 berbasis Android 12.

Tampilan antarmuka Galaxy Tab S6 Lite juga menawarkan fitur Split View yang memungkinkan pengguna bisa membagi layar tablet menjadi dua untuk membuka dua aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Baterainya berkapasitas besar hingga 7.040mAh. Tablet ini juga didukung oleh S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian untuk mencatat hal-hal penting dengan cepat. S Pen pun bisa digunakan pada aplikasi Samsung Notes maupun untuk memberi penanda penting pada teks.

Selain itu juga bisa mencari file catatan dengan tag, mengunduh dan melakukan penandaan pada file PDF dengan mudah, serta bisa melakukan copy dan paste untuk teks dari halaman web ke Samsung Notes.

Soal dapur pacunya, Galaxy Tab S6 Lite 2022 mengandalkan chipset Snapdragon 720G Octa-Core (8nm) yang ditemani oleh RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Jika kapasitas penyimpanan kurang, maka pengguna bisa memanfaatkan slot microSD hingga 1TB.

Kemudian untuk fitur penunjang seperti konektivitas menyediakan WiFi Direct, WiFi, Bluetooth 5.0 dan fitur lainnya seperti  USB C 2.0, 3,5mm ear jack, GPS, dan dual stereo speaker bersertifikasi AKG.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar