ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Rekomendasi Handphone

3 HP Xiaomi RAM 6GB untuk Beraktivitas Lebih Lancar!

HP Xiaomi RAM 6GB - Header

Gadgetren – Mengikuti standar kebutuhan pengguna yang semakin meningkat, Xiaomi rajin menyegarkan lini ponsel buatan mereka dengan perangkat yang menawarkan dukungan dan spesifikasi semakin mumpuni.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut di antaranya menghadirkan perangkat-perangkat dengan kapasitas RAM yang semakin besar. Dengan begitu bisa menjadi solusi pas saat kita memerlukan sebuah ponsel yang mampu mengerjakan banyak tugas secara bersamaan dengan lancar.

Bahkan untuk level entri hingga menengah, mereka sudah mempunyai beberapa ponsel yang dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6GB. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. POCO C65

HP Xiaomi RAM 6GB - POCO C65

Yang paling murah, ada POCO C65. Varian RAM 6GB dari perangkat level entri ini sudah dapat dipinang di Indonesia dengan harga Rp1.399.000. Pembelian salah satunya bisa dilakukan secara langsung melalui halaman web Xiaomi Official Store.

Bersama dengan RAM 6GB miliknya, POCO C65 meluncur dengan media penyimpanan internal sebesar 128GB. Bisa dibilang bahwa konfigurasi memori tersebut sudah cukup mumpuni untuk menemani pengguna mengerjakan rutinitas harian di masa sekarang.

Ditambah lagi, perangkat ini juga mempunyai beberapa keunggulan di mana termasuk chipset bertenaga sebagai salah satunya. POCO C65 secara khusus sudah menggunakan MediaTek Helio G85 yang tergolong tinggi untuk sekelasnya.

Layar yang digunakan oleh POCO C65 juga sangat menarik. Selain didukung dengan pengaturan refresh rate hingga 90Hz, permukaan panel perangkat ini sudah dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass yang masih jarang ditemukan di kelas entri.

Fitur-fitur POCO C65 juga lumayan lengkap. Perangkat yang dibanderol dengan harga kurang dari Rp1,5 juta ini sudah menawarkan mulai dari sensor sidik jari, NFC (Near Field Communication), hingga teknologi pengisian daya cepat 18W.

2. Redmi 13C

HP Xiaomi RAM 6GB - Redmi 13C

Sebagai alternatif, lini keluarga Redmi juga mempunyai perangkat entri yang cukup mirip dengan POCO C65 saat kita memerlukan ponsel terjangkau dengan RAM berkapasitas 6GB. Perangkat ini adalah Redmi 13C.

Di atas kertas, spesifikasi dan dukungan yang diusung oleh Redmi 13C sebenarnya hampir sama dengan POCO C65. Kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini makanya bisa dibilang sangat mirip dengan saudara jauhnya tersebut.

Perangkat ini misalnya juga dilengkapi dengan dapur pacu yang mengandalkan chipset MediaTek Helio G85. Media penyimpanan internal yang dipakainya pun mempunyai kapasitas sebesar 128GB dengan tipe yang sama.

Pada bagian layar, perangkat ini juga mempunyai panel dengan refresh rate hingga 90Hz yang dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass. Dukungan seperti pemindai sidik jari, NFC, hingga pengisian daya cepat 18W pun turut hadir di Redmi 13C.

Hanya saja, Redmi 13C meluncur dengan kesan lebih premium karena dibanderol dengan harga lebih mahal. Kita dalam hal ini perlu mengeluarkan uang sebesar Rp1.499.000 jika ingin meminangnya dari laman web Xiaomi Official Store.

3. Redmi Note 12 Pro

HP Xiaomi RAM 6GB - Redmi Note 12 Pro

Jika memerlukan perangkat yang lebih mumpuni, kita selanjutnya dapat mempertimbangkan Redmi Note 12 Pro versi 4G. Ponsel menengah Xiaomi ini juga dilengkapi dengan dukungan RAM yang dapat dipilih mulai dari 6GB.

Kita dapat mempertimbangkan perangkat satu ini apabila memerlukan sebuah ponsel yang cukup memadai untuk menikmati konten-konten multimedia. Layar Redmi Note 12 Pro soalnya sudah menggunakan panel AMOLED yang mendukung tingkat kecerahan hingga 1.100nits dan refresh rate sampai 120Hz.

Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan berupa speaker ganda. Terdapat juga teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision yang menjanjikan pengalaman audio-visual lebih baik kepada pengguna sebagai penunjangnya.

Sektor kamera pada Redmi Note 12 Pro juga tergolong sangat mumpuni. Perangkat ini sudah menggunakan Samsung ISOCELL HM2 yang mempunyai resolusi hingga 108MP sebagai sensor utama. Lensa sudut lebar 8MP apalagi turut hadir melengkapinya.

Teknologi pengisian daya yang digunakan Redmi Note 12 Pro juga sangat tinggi. Menemani baterai berkapasitas 5.000mAh miliknya, perangkat ini menawarkan dukungan 67W Turbo Charge yang secara teori mampu mengisi dengan durasi lebih singkat.

Sayangnya untuk meminang perangkat ini, kita memang perlu mengeluarkan dana yang lumayan banyak. Varian Redmi Note 12 Pro dengan RAM berkapasitas 6GB bahkan tersedia seharga Rp2.899.000 di laman Xiaomi Official Store.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar