ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Tablet

POCO Indonesia Ungkap Keunggulan Tablet POCO Pad, Segera Masuk ke Tanah Air?

POCO Indonesia Ungkap Keunggulan Tablet POCO Pad, Segera Masuk ke Tanah Air?

Gadgetren – Pada bulan Mei 2024 kemarin, tablet anyar POCO Pad telah rilis global. Tablet baru ini menawarkan kinerja performa yang dapat mendukung aktivitas anak muda baik untuk produktivitas maupun hiburan.

Menanggapi hadirnya tablet POCO Pad di pasar global, menariknya POCO Indonesia menginformasikan beberapa kelebihan dari POCO Pad. Meskipun POCO Indonesia belum mengumumkan tanggal peluncurannya, ada kemungkinan POCO Pad akan hadir di Indonesia.

Sebagai informasi lebih awal, POCO Indonesia pun membeberkan beberapa keunggulan yang dibawa tablet pertamanya itu di pasar global yaitu pada aspek layar, chipset, dan tampilan antarmuka.

Dari aspek tampilan, POCO Pad di pasar global menyediakan layar berukuran 12,1″ berpanel LCD yang memiliki resolusi 2,5K serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan hingga 600 nits, dan didukung flicker free DC Dimming yang dapat memberikan kenyamanan mata melihat konten meskipun di bawah matahari.

Selain itu layarnya juga didukung Dolby Vision untuk menghadirkan konten dengan gambar video yang hidup. Konten pada layarnya juga dapat dinikmati dengan sistem audio menggunakan quad speaker.

Kemudian pada aspek performa, POCO menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 Octa-Core (4nm) 2,4GHz yang sudah mendukung kinerja CPU yang kencang.

Chipset tersebut juga disebut mampu menghadirkan efisiensi daya ketika menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan. Tugas-tugas seperti membuka aplikasi multimedia maupun gaming diklaim sanggup digeber dengan tablet ini.

Tak lupa tersedia dukungan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kapasitas penyimpanan ditambah dengan slot MicroSD hingga 1,5TB yang dapat menyimpan beragam file seperti foto, video, dan dokumen.

POCO Pad di pasar global juga menjalankan tampilan antarmuka Xiaomi HyperOS yang disebut menawarkan navigasi mulus dengan berbagai fitur produktivitas yang menarik.

Xiaomi HyperOS pada POCO Pad disebut telah dioptimalkan untuk tablet sehingga akan lebih maksimal penggunaannya. Baterai POCO Pad mengandalkan kapasitas besar hinga 10.000mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 16 jam untuk streaming video tanpa henti. Baterai juga dilengkapi pengisian cepat 33W.

Di pasar global, POCO Pad dibanderol dengan harga $330 atau sekitar Rp5,4 jutaan. POCO Pad juga dapat digunakan dengan tambahan aksesoris Keyboard dengan harga $80 atau setara 1,3 jutaan, S Pen seharga $60 atau setara Rp988 ribuan, cover seharga $20 atau sekitar Rp329 ribuan.

Andi Renreng selaku Associate Director Marketing POCO Indonesia menyampaikan bahwa POCO melihat adanya peningkatan minat terhadap tablet, terutama di kalangan anak muda dan profesional yang membutuhkan perangkat performa ekstrem dengan layar yang lebih besar.

“POCO Pad pas banget buat para digital mobile lifestyler yang membutuhkan perangkat dengan layar lebih besar dan fleksibilitas lebih tinggi untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film, bermain game, bekerja, atau belajar,” ujarnya.

Andi menambahkan secara keseluruhan, POCO Pad adalah langkah berani POCO untuk memperluas portofolio produknya dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, POCO Pad dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan terintegrasi bagi para penggunanya, baik untuk mengakses hiburan, maupun produktivitas,” terangnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar