ASUS TUF Gaming F15
Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Indonesia Boyong Dua Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Xiaomi Indonesia Boyong Dua Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Gadgetren – Xiaomi kembali merilis dua perangkat cerdas rumahan terbaru untuk membersihkan udara yang mencakup Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 kini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp2.299.000 dan mendapatkan potongan harga sehingga menjadi Rp2.099.000 sampai tanggal 7 Juli 2024.

Pembeli bisa mendapatkan Xiaomi Smart Air Purifier 4 melalui situs mi.co.id, e-commerce Shopee, BliBli, dan Lazada. Selain itu juga tersedia pada kanal penjualan offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Preferred Partners.

Sedangkan Xiaomi Smart Air Purifier Elite akan tersedia pada tanggal 25 Juni 2024 dengan harga Rp4.499.000 baik secara daring maupun luring pada kanal penjualan yang sama.

Harganya yang lebih mahal ini memang membuat Xiaomi Smart Air Purifier Elite memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan saudaranya. Air purifier Elite tampil dengan desain dan bentuk lebih premium serta lebih tinggi.

Xiaomi Smart Air Purifier Elite memiliki layar sentuh OLED yang lebih lengkap yang terletak di bagian depan dengan beberapa tombol fungsi seperti tombol Plasma Nyala/Mati, tombol beralih mode, dan tombol Nyala/Mati layar.

Selain itu di layar menampilkan informasi penting status perangkat seperti Indikator Plasma, Indikator UV, Nilai PM 2.5, dan Indikator Partikel Kasar. Terdapat ikon bulat dengan warna status kualitas udara mulai dari sangat baik hijau, bagus kuning, sedang oranye, dan buruk merah.

Perangkat ini disebut mampu membersihkan udara dengan jangkauan hingga 125m².  Ini disebut mampu menangkap 99,98% partikel sekecil 0,3 mikron, mengurangi 99,9% virus Influenza A (H1N1) di udara, dan menghilangkan lebih dari 99% alergen dalam satu jam.

 Xiaomi-Smart-Air-Purifier-Elite.

Selain itu dapat menghilangkan partikel partikel kasar PM10 dan partikel halus PM2.5. Hal ini berkat teknologi filtrasi 3-in-1 yang dengan mudah dapat menghilangkan polutan udara dalam ruangan menggunakan filtrasi berlapis termasuk abu api, asap, serbuk sari, debu, ketombe hewan piaraan, dan bulu hewan piaraan.

Kemudian perangkat ini juga didukung Sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland yang dapat menjamin dalam memurnikan udara yang berakibat pada penyakit alergi sehingga disebut dapat mengurangi alergen di udara dalam ruangan secara efektif.

Ketika menyala perangkat ini diklaim memiliki tingkat kebisingan terendah sekitar 20,2dB dalam mode tidur dan daya output maksimum 60W. Tersedia dukungan aplikasi Xiaomi Home untuk kontrol pintar membersihkan udara kapan saja sehingga memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan jarak jauh melalui remote control ponsel dan juga menggunakan perintah suara.

Sementara Xiaomi Smart Air Purifier 4 mengusung bodi lebih pendek yang sama seperti tabung. Perangkat ini juga dapat menghilangkan partikel halus dengan tingkat penghapusan 99,99% untuk virus H1N1, dan lebih dari 99% penghapusan alergen dalam satu jam.

 Xiaomi-Smart-Air-Purifier-4

Sama seperti saudaranya, perangkat ini juga mendukung Sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland yang menjamin pengguna jauh dari bahaya alergen udara. Di bagian depan juga tersedia layar sentuh OLED yang menampilkan data PM2.5 secara real-time, suhu, dan kelembaban.

Tingkat kebisingannya sekitar 20,6 dB dengan daya output maksimum 30W. Untuk masa pakai filter disebut dapat bertahan hingga 10–14 bulan. Pengguna cukup mengganti filter saat ada notifikasi dengan pembelian melalui Xiaomi Official Store.

Xiaomi juga memastikan kedua pembersih udara tersebut mudah digunakan dan dirawat dengan fitur
seperti grill yang dapat dilepas untuk pembersihan sederhana dan kontrol pintar melalui aplikasi lainnya seperti Google dan Alexa.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar