ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mematikan Status Online Instagram Agar Tidak Terlihat

Cara Mematikan Status Online Instagram - Header

Gadgetren – Layaknya aplikasi pesan WhatsApp, Instagram juga memungkinkan kamu untuk menyetel status online kapan pun termasuk mematikannya ketika tidak ingin terlihat tengah aktif.

Penyetelan status online maupun offline di Instagram bisa kamu lakukan secara langsung dari aplikasi karena sudah tersedia secara bawaan sehingga kamu bisa memiliki privasi sesuai dengan kenyamanan.

Status online yang tidak aktif nantinya tidak akan ditampilkan baik itu untuk orang lain atau kamu. Untuk mematikan Status Online di Instagram pun sangat mudah dilakukan karena kamu tinggal mengunjungi halaman Profil.

Cara Mematikan Status Online di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  2. Masuk ke akun Instagram kamu jika belum masuk.
  3. Ketuk ikon Profil yang terletak di sudut kanan bawah layar.
  4. Ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas layar.
  5. Gulir ke bawah dan masuk ke opsi Messages and story replies. online-IG-2.
  6. Pilih menu Tampilkan status aktivitas. online-IG-1.
  7. Di halaman Status Aktivitas, geser tombol untuk mematikannya. online-IG.

Dengan membuatnya jari warna abu-abu yang berarti nonaktif, status aktivitas akun tidak akan ditampilkan. Sebaliknya jika kamu aktifkan akan membuat akun yang kamu kirimi pesan dapat melihat kapan kamu terakhir aktif atau tidak aktif.

Selain menyetel status online di Instagram, tersedia beberapa pengaturan yang perlu kamu lainnya di aplikasi seperti melihat dan menghapus riwayat akun untuk mengetahui aktivitas apa saja yang sudah dilakukan.

Riwayat akun menjadi tempat yang dapat membantu kamu meninjau atau memantau setiap perubahan yang telah dilakukan pada akun. Kamu juga dapat melakukan pengaturan personalisasi profil lainnya seperti mengubah tema Instagram dari terang menjadi gelap.

Sementara itu kamu yang masih tergolong pengguna baru Instagram tak perlu kaget bila pada akun muncul tulisan Baru atau New. Hal ini bertujuan agar kamu bisa diketahui dan mendapatkan teman baru di Instagram.

Secara bawaan tulisan Baru di akun Profil Instagram tidak bisa kita hapus secara langsung tapi bisa kamu siasati dengan mengubah pengaturan dari privat ke publik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar