ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Riwayat Akun Instagram, Apa Bisa Dihapus?

Cara Melihat Riwayat Akun Instagram Header

Gadgetren – Instagram sebagai media sosial yang digandrungi penggunanya di seluruh dunia menghadirkan banyak pembaruan yang menarik baik dalam bentuk tampilan, fitur pada post, hingga fungsi lainnya.

Dengan pembaruan yang terus dikirimkan, Instagram pun telah menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna bisa melihat riwayat akun lebih lengkap.

Semua informasi yang tersedia dalam profil pengguna baik itu bio, situs web, setelan akun privasi maupun publik, email, mengubah nama, hingga telepon yang pernah dilakukan bisa dilihat.

Jadi saat dibutuhkan sewaktu-waktu, kita bisa melihat kembali apa saja aktivitas yang sudah dilakukan yang berkaitan dengan akun Instagram yang mana sangat membantu khususnya ketika akun mengalami masalah atau dibobol.

Dengan kata lain riwayat akun menjadi tempat yang dapat membantu pengguna untuk meninjau atau memantau setiap perubahan yang telah dilakukan pada akun. Fitur riwayat akun juga dapat menjadi pengingat data yang sebelumnya telah tersimpan jika sewaktu-waktu lupa.

Selain itu kamu juga bisa melihatnya berdasarkan filter jenis pembaruan dengan pilihan berdasarkan informasi yang terkandung dalam profil Instagram seperti kapan akun dibuat, berkirim pesan, bio, email, kata sandi, nama, nama pengguna, privasi, situs web dan telepon.

Sementara untuk menghapus riwayat akun Instagram sendiri sayangnya hingga kini belum tersedia. Kamu masih hanya bisa meninjau perubahan riwayat akun Instagram yang telah dibuat.

Cara Melihat Riwayat Akun Instagram

  • Buka aplikasi Instagram. 
  • Ketuk foto profil Instagram di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Your Activity. Menghapus-riwayat-akun-IG-4
  • Gulir ke bawah.
  • Pilih Riwayat akun dan tunggu sebentar selama beberapa detik.Menghapus-riwayat-akun-IG-3
  • Jika ingin melihat riwayat akun bisa pilih sesuai kategori seperti perubahan terbaru, terlama, berdasarkan waktu. Menghapus-riwayat-akun-IG-2
  • Jika kamu ingin melihat riwayat akun bisa berdasarkan Jenis pembaruan terletak di atas kanan layar, maka pilih filter berdasar jenis pembaruan.
  • Kemudian pilih tombol Terapkan di bawah layar. Menghapus-riwayat-akun-IG-1.
  • Jika ingin menghapus filter, maka bisa pilih menu Hapus semua. Menghapus-riwayat-akun-IG

Di riwayat akun, kamu juga bisa melihat perubahan yang dibuat berdasarkan waktu yang lebih detail lagi mulai dari semua tanggal, minggu lalu, bulan lalu, tahun lalu, dan rentang tanggal untuk bisa disesuaikan dengan keinginan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar