Aplikasi Tips dan Trik

Apakah Bisa Melihat dan Menghapus Riwayat Bio di Instagram?

Cara Melihat dan Menghapus Riwayat Bio di Instagram

Gadgetren –  Instagram sebagai jejaring sosial mengizinkan penggunanya untuk mengunggah momen terbaik baik dalam bentuk foto maupun video agar bisa dilihat oleh orang banyak.

Selain itu, Instagram juga mempunyai fitur Bio yang memungkinkan kamu untuk memberikan gambaran singkat mengenai identitas kamu untuk dilihat oleh pengguna lainnya.

Seiring berjalannya waktu, tentunya kamu akan menuliskan Bio yang berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Perubahan Bio yang secara konsisten tentunya menjadi kenangan tersendiri buat pengguna lama Instagram.

Nah kamu yang ingin melihat riwayat Bio di aplikasi Instagram untungnya ada cara yang mudah untuk dilakukan.

Cara Melihat Riwayat Bio di Instagram

  1. Akses aplikasi Instagram di handphone dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon foto profil di bagian kanan bawah layar
  3. Masuk ke menu Options berikon tiga garis
  4. Pilih menu Settings pada menu pop-up yang muncul
  5. Selanjutnya, buka menu Security
    Instagram Riwayat Bio 1
  6. Pilih Access Data di bagian Data and History
  7. Pada halaman Account Data, pilih View All pada Former bio texts di bagian Profile Info
  8. Nantinya kamu akan melihat riwayat Bio dari awal dibuat hingga saat ini
    Instagram Riwayat Bio 2

Kamu dapat menyeleksi semua teks pada riwayat Bio untuk disalin dan ditempel di aplikasi lain seperti pencatat, email, reminder, dan lainnya untuk menyimpannya agar tidak hilang apabila sewaktu-waktu terjadi perubahan sistem pada Instagram.

Ini tentunya berarti apabila kamu membuat Bio baru dan menggantikan yang lama, maka secara otomatis aplikasi Instagram akan menambahkannya ke riwayat Bio.

Apa Bisa Menghapus Riwayat Bio Instagram?

Sayangnya sistem pada aplikasi Instagram hanya mengizinkan kamu hanya untuk melihat atau menyalin riwayat Bio. Tidak ada menu yang dapat digunakan untuk menghapus riwayat tersebut pada halaman Former bio texts.

Menurut saya, Instagram juga seharusnya menyediakan fitur untuk menghapus riwayat Bio karena menyangkut privasi dari setiap penggunanya yang mungkin memiliki alasan berbeda-beda mengenai ingin menghilangkan catatan riwayat tersebut.

Namun bagi kamu yang belum mengetahuinya, kamu dapat mengedit Bio secara langsung melalui halaman Edit Profile yang terdapat di halaman Profile. Selain itu, kamu juga dapat mengganti nama lengkap, nama pengguna, dan lainnya pada halaman Edit Profile.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar