Tips dan Trik Aplikasi

Cara Sembunyikan Status Online di Instagram Ketika Tidak Ingin Diganggu

Cara Sembunyikan Status Online di Instagram Header

Gadgetren – Bisa dibilang Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan dalam membagikan momen foto dan video berharga.

Seiring berjalannya waktu, kini Instagram pun telah mengembangkan berbagai fiturnya mulai dari Instagram Story, Call, Video Call, hingga Reels agar menarik minat penggunanya dalam beraktivitas di jejaring sosial tersebut.

Meskipun tampilan dan interaksinya menarik, namun ada kalanya kamu ingin membuka Instagram tanpa diketahui sedang aktif oleh orang lain. Mungkin kamu sedang malas untuk melakukan chat Direct Message (DM) dengan teman maupun mengguna lainnya.

Untungnya kamu dapat menyembunyikan status online di Instagram agar tidak ketahuan sedang aktif. Kamu pun tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal tersebut karena fitur status online ini dapat diakses langsung pada aplikasi Instagram.

Cara Sembunyikan Status Online di Instagram

  • Akses aplikasi Instagram di handphone
  • Login akunĀ kamu
  • Pilih menu Profile berikon foto profil di bagian kanan bawah
  • Tekan tombol More berikon tiga garis di bagian kanan atas
  • Pada menu pop-up yang muncul, tekan opsi Settings
    Instagram - Sembunyikan Status Online
  • Ketik Status di kolom Search
  • Pilih Activity Status
  • Tekan tombol toggle Show your active status ke posisi matiInstagram - Sembunyikan Status Online - 2

Secara bawaan, fitur Show your active status akan diaktifkan oleh Instagram. Dengan begitu, mau tidak mau memang kamu harus mematikannya secara manual apabila tidak ingin diketahui saat sedang online.

Pada halaman Activity Status juga terdapat fitur Show your active status to yang memungkinkan kamu dapat memperlihatkan statusnya kepada umum apabila mengaturnya ke Public.

Sementara jika kamu mengatur ke Account your follow or have messaged, maka setiap pengguna Instagram yang telah kamu follow atau bertukar pesan DM dapat melihat status sedang online tersebut.

Meskipun sudah bermunculan banyak jejaring sosial baru yang menarik, pengguna Instagram terbilang masih banyak hingga saat ini karena selalu menambahkan dan meningkatkan fiturnya agar menjadi lebih menarik.

Bahkan Instagram pun mencoba berinovasi dengan menghadirkan fitur Reels yang memungkinkan penggunanya dapat membuat video pendek dengan durasi antara 30 detik, 60 detik, atau 90 detik untuk menandingi TikTok.

Tinggalkan Komentar