Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengubah Status Aktivitas Instagram Agar Tidak Terlihat Online

cara agar status instagram tidak terlihat online Header

Gadgetren – Media sosial Instagram menyediakan fitur pesan yang memungkinkan kamu bisa berkirim pesan dengan teman yang mengikuti maupun yang tidak.

Selain berkirim pesan dengan teman, kamu juga bisa mengirim file dalam bentuk foto, video, maupun dokumen. Instagram pun akan membuat kamu terlihat online agar teman bisa tahu kamu sedang aktif atau online.

Namun kamu juga bisa mengubah status online Instagram untuk kenyamanan atau privasi menjadi tak terlihat. Jadi teman kamu yang menggunakan Instagram tidak akan mengetahui kamu online kecuali kamu membalas atau mengirim pesan kepadanya.

Mengubah status aktif Instagram menjadi offline juga bisa membuat kamu lebih fokus mengerjakan tugas atau saat sedang dalam waktu jam kerja, istirahat, dan sekolah. Jadi teman kamu bisa menghargai dan memberikan batas untuk tidak mengirim pesan pada saat status aktivitas Instagram kamu offline.

Instagram sendiri secara bawaan telah mengaktifkan status online pada setiap akun pengguna. Nah untuk mengubahnya menjadi offline maka kamu harus mengaturnya sendiri pada menu pengaturan Instagram pada halaman profil milik kamu.

Jika kamu merasa perlu mengubah status aktivitas Instagram kamu dari online ke offline untuk kenyamanan dan privasi agar tidak terlihat oleh teman kamu maupun siapapun, tim Gadgetren akan berikan rincian langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Cara Agar Status Instagram Tidak Terlihat Online

  • Buka aplikasi Instagram milik pribadi.
  • Ketuk tombol profil yang terletak di pojok kanan bawah.Cara-Agar-Instagram-Tidak-Terlihat-Online-1
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas halaman profil.Cara-Agar-Instagram-Tidak-Terlihat-Online-2
  • Ketuk menu Pengaturan dengan ikon lingkaran bergerigi.Cara-Agar-Instagram-Tidak-Terlihat-Online-3
  • Masuk ke menu Privasi.Cara-Agar-Instagram-Tidak-Terlihat-Online-4
  • Lalu pilih menu Status Aktivitas dengan ikon orang dan tanda centang di kiri.Cara-Agar-Instagram-Tidak-Terlihat-Online-5
  • Geser tombol dengan lingkaran bulat ke kiri untuk menonaktifkan status agar tidak terlihat oleh teman.Cara-Agar-Instagram-Tidak-Terlihat-Online-6

Setelah kamu mengikuti cara di atas, maka teman kamu pun tidak mengetahui kamu online meskipun kamu sedang membuka Instagram. Dengan begitu rasa privasi kamu bisa lebih terjaga. Namun bila ke depannya kamu berubah pikiran, kamu pun bisa mengubah kembali status aktivitas Instagram kamu menjadi online supaya bisa terlihat oleh teman kamu.

Caranya pun sama seperti langkah-langkah di atas jika kamu ingin mengubah status aktivitas dari offline ke online. Mudah bukan cara agar kamu tidak terlihat aktif di Instagram? Meskipun kamu memang sedang online, kamu bisa melakukan perubahannya sendiri.

Tinggalkan Komentar