ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Ganti Tema Instagram Mengubah Jadi Hitam Atau Putih

Cara Ganti Tema Instagram Gadgetren

Gadgetren – Instagram besutan Meta hadir dengan fitur-fitur yang semakin banyak untuk memanjakan pengguna agar tidak merasa bosan berinteraksi melalui aplikasinya yang tersedia pada perangkat Android maupun iOS.

Tak hanya menjadi tempat berbagi momen dan aktivitas sehari-hari sesuai dengan kesukaan pengguna, Instagram juga menjadi tempat bagi kalangan pembuat konten untuk mempromosikan produk, berjualan, hingga kegiatan.

Selain bisa mengunggah foto pada Feed dan Instagram Story, kita juga bisa membuat video hingga berdurasi panjang 90 menit atau 1 setengah jam dengan fitur Reels dan berdurasi hingga 3 jam pada fitur IG TV. Banyaknya pilihan membuat konten tersebut memungkinkan kita untuk bisa berkreasi di Instagram dengan berbagai cara.

Instagram juga memberikan tema pada aplikasinya. Pada saat masuk di halaman log in, tampilan yang muncul berupa warna putih polos. Begitu pula masuk ke dalam halaman beranda Feed yang disajikan tampilan putih polos.

Akan tetapi tampilan putih polos tersebut tidak menutup kemungkinan dapat membuat pandangan menjadi tidak nyaman ketika menatap layar Instagram di malam hari sehingga tidak heran jika ada yang ingin mengubah tampilan temanya.

Nah secara bawaan Instagram sendiri telah menyediakan fitur Tema atau Theme pada menu pengaturannya sehingga bagi kamu yang ingin tema Instagram bisa diubah dari putih ke hitam atau sebaliknya bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Ganti Tema Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram.
  • Untuk mengganti tema, letuk ikon foto profil di pojok kanan bawah layar Instagram. Mengubah-tema-IG-1
  • Lalu ketuk tombol ikon tiga garis di pojok kanan atas layar halaman profil. Mengubah-tema-IG-2
  • Pilih menu Settings atau Pengaturan. Mengubah-tema-IG-3.
  • Pilih menu Theme atau Tema.  Mengubah-tema-IG-4
  • Ketuk tombol bulat Dark. Mengubah-tema-IG-5
  • Tema aplikasi Instagram berubah jadi gelap atau terang sesuai pilihan.

Setelahnya kamu bisa kembali lagi ke halaman profil dan beranda Feed Instagram untuk melihat tampilan yang sudah berubah. Jika nantinya kamu berubah pikiran dan ingin mengganti temanya kembali, maka kamu bisa melakukan langkah yang sama.

Sebagai catatan untuk mengganti tema di aplikasi Instagram hanya bisa dilakukan untuk profil profesional atau bisnis saja sehingga pengaturannya tidak akan muncul pada profil akun biasa.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar