Tips dan Trik

Cepat Hilang? Stories Bisa Disimpan Lebih Lama dengan Fitur Highlight Lho!

Cara Membuat highlight di Instagram story Header

Gadgetren – Instagram Stories merupakan fitur yang senantiasa ditingkatkan oleh pihak pengembangnya, mengingat cukup populer di kalangan penggunanya.

Membawa fitur story ke dalam layanannya, tidak membuat puas sang pengembang untuk membawa lebih banyak fitur menarik ke dalam fitur tersebut. Ada banyak fitur baru yang dikenalkan oleh Instagram baru-baru ini, dan salah satunya adalah fitur yang dapat digunakan menyimpan dan menampilkan daftar stories di profil lebih dari 24 Jam.

Hadir sebagai alat untuk membagikan cerita harian penggunanya, fitur Instagram Stories sebenarnya hanya dapat digunakan untuk menampilkan cerita selama 24 jam. Namun saat ini, kamu bisa membuatnya bertahan lebih lama dengan menyimpannya ke profile melai fitur Highlight.

Cara Membuat Highlight Untuk Menyimpan Lebih Lama Stories di Instagram

  1. Buka Instagram dengan akun yang kamu miliki, kemudian buat Stories jika belum memilikinya.
  2. Setelah itu, buka Stories yang telah kamu miliki seperti biasanya, dengan menekan foto profil di pojok kiri atas pada lini masa utama Instagram (tab yang paling kiri dengan ikon home).
  3. Pada menu stories, kamu akan menjumpai tombol Highlight di bagian pojok kanan bawah stories yang kamu bagikan.
  4. Tekan tombol Highlight tersebut, kemudian masukan judul yang akan ditampilkan untuk Highlight di profil Instagram, kamu bisa mengisinya sesuai selera.
  5. Selanjutnya tekan tombol Add, dan konfirmasi dengan memilih tombol Done pada menu berikutnya.

Cara Membuat Highlight di instagram

Fitur Highlight di Instagram merupakan fitur yang tergolong cukup baru, yang belum cukup lama dirilis bagi semua pengguna. Oleh karena itu, pengguna harus memperbarui versi aplikasi Instagram ke versi paling baru agar dapat menggunakan fitur tersebut.

Fitur ini akan menampilkan beberapa stories pilihan ke dalam profil di akun Instagram yang kita miliki. Selain itu, fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan Stories lebih lama dari biasanya. Jika pada stories biasanya hanya mampu bertahan selama 24 jam, fitur Highlight dapat menyimpannya di profil yang kita miliki lebih dari itu.

Cara mengaktifkan Fitur Archive Story Untuk Membuat Highlight di Instagram

Untuk menggunakannya, pengguna dapat melakukan beberapa langkah yang telah dijelaskan di bagian atas. Jika cara tersebut belum bisa digunakan, maka kamu wajib mengaktifkannya terlebih dulu melalui menu Options di profil yang kita miliki, dengan menekan ikon paling kanan yang terletak di pojok kanan atas halaman profil.

Setelah masuk ke Options di profil Instagram, kamu bisa memilih opsi Story Settings, kemudian mengaktifkan toogle ke on pada menu Save to Archive. Jika sudah, kamu sudah dapat menyimpan semua stories baru dengan menggunakan fitur Highlight.

Tinggalkan Komentar