ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram Agar Tidak Bisa Dilihat Orang Tertentu

Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram Header

Gadgetren – Media sosial Instagram secara khusus menyediakan opsi privasi pada menu pengaturan agar pengguna lebih nyaman dan aman berselancar.

Ada banyak fitur privasi Instagram yang disediakan mulai dari mengatur profil menjadi privat agar tidak bisa dilihat oleh orang yang tidak berteman atau mengikuti, membatasi interaksi yang tidak diinginkan, menyembunyikan komentar negatif pada Direct Message (DM), dan masih banyak lagi.

Kita bisa mengelola privasi untuk semua fitur Instagram yang tersedia termasuk memblokir komentar dari orang tertentu hingga mengizinkan komentar hanya dari orang tertentu. Pada fitur Feed, kita juga bisa mengelola privasi seperti menyembunyikan suka, mengizinkan tanda, izin sebutan dari, menyembunyikan Instagram Story, dan masih banyak lagi.

Melalui fitur privasi yang diberikan, pengguna pun bisa menyembunyikan sorotan atau highlight Instagram yang ada di halaman profil tanpa menghapusnya. Kita pun masih bisa melihat sorotan tersebut, tetapi tidak akan terlihat oleh orang tertentu.

Dengan begitu sorotan di halaman profil bisa kita sembunyikan bahkan lebih dari satu orang. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya yang mana tersedia lewat pengaturan.

Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Ketuk tombol menu Pengaturan.cara-menyembunyikan-sorotan-IG-1
  • Ketuk tombol menu Privacy. cara-menyembunyikan-sorotan-IG-2
  • Pilih menu Story.cara-menyembunyikan-sorotan-IG-4
  • Pilih menu Hide story from pada tombol People.cara-menyembunyikan-sorotan-IG-3
  • Pilih akun yang diinginkan.

Untuk bisa membuktikan bahwa sorotan sudah tersembunyi, kamu bisa menggunakan akun lain untuk mengeceknya. Jangan lupa untuk memasukkan akun tersebut pada daftar orang yang dipilih agar tidak bisa melihat sorotan Instagram yang dimaksud. Jika ingin memulihkan atau memperlihatkan kembali, maka tinggal melakukan hal yang sama untuk membuka privasi lagi.

Cara ini pun berlaku untuk semua fitur yang tersedia di Instagram. Demi keamanan dan kenyamanan privasi, kita bisa menutup atau membuka setiap postingan yang kita buat di Instagram dari orang-orang tertentu yang dipilih. Langkah ini bisa digunakan untuk akun yang publik maupun privat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar