ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Judul Highlight IG Instagram Agar Tidak Ada Teks

Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram Header

Gadgetren – Banyak pengguna Instagram memasang fitur Highlight atau Sorotan pada halaman profil untuk merangkum setiap postingan Story dalam berbagai macam kategori atau tema tertentu. Sering kali juga digunakan untuk kepentingan promosi baik untuk akun profesional maupun personal.

Biasanya Sorotan kemudian ditemani judul khusus seperti cover sesuai isi foto atau video yang ada di dalamnya seperti tempat traveling atau momen tertentu. Menariknya, kamu juga sebenarnya bisa menghilangkan judul dari Sorotan atau Highlight agar hanya ditampilkan kosong saja.

Aplikasi Instagram sendiri tidak menyediakan secara langsung fitur untuk melakukan hal tersebut. Kamu pun membutuhkan trik khusus untuk mengisinya dengan karakter kosong sehingga seperti terlihat tidak memiliki judul.

Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram

  • Kunjungi halaman https://emptycharacter.com/
    IG-hilang-sorotan-1.
  • Gulir ke bawah dan pilih tombol Copy to clipboard.  IG-hilang-sorotan
  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk tombol Profil di bawah pojok kanan layar.
  • Pilih Sorotan atau Highlight yang diinginkan pada profil kamu.
  • Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan bawah layar. IG-hilang-sorotan-6
  • Ketuk tombol menu Edit highlight. IG-hilang-sorotan-5
  • Pilih bagian Title atau judul di atas.
  • Hapus tulisan yang ada.
  • Tekan dan tahan kolom lalu pilih Paste untuk memasukkan karakter kosong yang telah disalin.  IG-hilang-sorotan-2
  • Kolom Title akan tampil kosong.
  • Ketuk tombol Done.  IG-hilang-sorotan-3
  • Kembali¬† ke halaman profil untuk melihat judul Highlight berhasil hilang. IG-hilang-sorotan-4

Demikian langkah untuk menghilangkan judul Highlight atau Sorotan pada halaman profil kamu baik itu profesional atau personal. Kamu pun kemudian dapat melakukannya satu per satu untuk setiap judul supaya Cover terlihat lebih menarik dan estetik.

Dengan begitu kamu dapat membuat setiap kategori yang pas sehingga halaman profil Instagram kamu menjadi unik untuk teman atau orang lain lihat. Misalnya saja kamu yang mempunyai hobi jalan-jalan naik gunung, maka membuat kategori untuk gunung yang telah didaki.

Hal ini bisa dimungkinkan berkat adanya karakter Unicode yang secara universal terlihat seperti karakter kosong yang mana sedikit berbeda dibandingkan dengan menggunakan tombol spasi benar-benar kosong.

Pasalnya karakter tersebut hanya terlihat seperti kosong saja dan sebenarnya masih diisi dengan kode untuk karakter Unicode khusus yang tak terlihat. Kamu pun sebenarnya dapat menggunakan fitur tersebut untuk hal-hal lain khususnya untuk bagian yang tidak diizinkan untuk menggunakan spasi secara langsung.

Situs seperti emptycharacter.com akan mempermudah kamu untuk melakukannya karena tinggal copy saja ke clipboard ponsel untuk kemudian ditempel ke kolong yang diinginkan tanpa perlu memasukkan dan mengingat kode tersebut secara manual.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar