Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram Supaya Jadi Tanpa Nama

Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram - Header

Gadgetren – Fitur Highlight atau Sorotan pada Instagram dihadirkan untuk membantu kita agar bisa membagikan cerita melalui Story yang terpajang di halaman profil.

Dengan begitu Instagram Story yang sudah kita unggah lama bisa tetap tersimpan dan ditampilkan pada halaman profil. Kita bisa memilih momen apa saja yang kita bagikan di Instagram Story untuk jadi Sorotan.

Setiap Sorotan bisa dikategorikan dengan berbagai macam kegiatan kita yang menarik untuk dibagikan ke pengikut atau pengunjung profil. Misalnya kita mempunyai hobi jalan-jalan naik gunung, maka kita bisa tampilkan Sorotan berdasarkan gunung yang telah kita daki.

Bisa juga kita buat Sorotan berdasarkan nama negara atau destinasi tertentu yang menurut kita berkesan. Namun biasanya ada pula Sorotan yang terkadang kita tidak ingin berikan judul khusus sehingga hanya menginginkan judul kosong saja.

Akan tetapi di aplikasi Instagram sendiri sayangnya belum menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan kita mengosongkan judul Sorotan pada halaman profil. Hal ini tentunya menjadi hal yang membuat kita kurang pas ketika ingin mempercantik halaman profil.

Meskipun begitu masih ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengosongkan judul Sorotan dengan menggunakan pihak ketiga untuk membuat teks kosong.

Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram

  • Buke browser seperti Google Chrome di handphone kamu.
  • Masuk ke situs emptycharacter.com.Cara-hilangkan-judul-Highlight-di-IG-1
  • Gulirkan ke bawah dan ketuk tombol Copy to Clipboard.Cara-hilangkan-judul-Highlight-di-IG-2
  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.
  • Pilih Sorotan yang ingin dihilangkan judulnya.
  • Ketuk tombol tiga titik pada pojok kanan bawah layar di halaman Sorotan yang dipilih.Cara-hilangkan-judul-Highlight-di-IG-3.
  • Pilih menu Edit highlight. Cara-hilangkan-judul-Highlight-di-IG-5
  • Tempel karakter kosong yang telah disalin dengan menu Paste pada kolom Title.
  • Setelah itu ketuk tombol Done apabila Title sudah berubah jadi kosong.Cara-hilangkan-judul-Highlight-di-IG-6.
  • Kamu bisa mengecek kembali halaman profil dan judul Sorotan atau Highlight akan hilang.Cara-hilangkan-judul-Highlight-di-IG-7.

Tidak hanya satu Sorotan saja yang bisa kamu hilangkan judulnya, bahkan kamu juga bisa menghilangkan semua judul dari Sorotan yang telah kamu buat baik yang baru dibuat maupun yang sudah lama.

Kamu pun juga bisa memberikan judul kembali jika memang kamu menginginkan dengan judul yang cocok. Selain mengosongkan judul kamu dapat pula mengubah kover Sorotan dari foto yang dibuat sendiri maupun Instagram Story yang dipilih.

Tinggalkan Komentar