ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Dukung NFC, Handphone Entri POCO C65 Resmi Dijual Seharga Rp1,3 Jutaan

Dukung NFC, Handphone Entri POCO C65 Resmi Dijual Seharga Rp1,3 Jutaan

Gadgetren – POCO Indonesia akhirnya resmi memboyong handphone kelas entri terbarunya yang bernama POCO C65. Handphone yang satu ini sudah bisa dibeli melalui penjualan perdananya dengan penawaran menarik hingga tanggal 10 Januari 2024 mendatang.

Selama periode promo tersebut, POCO C65 mendapatkan potongan harga Rp50 ribu sehingga harganya menjadi lebih murah. POCO C65 hadir dalam dua varian kapasitas penyimpanan meliputi RAM 6GB dan 128GB yang dibanderol Rp1.399.000 sedangkan RAM 8GB dan 256GB dilepas seharga Rp1.699.000.

Pembeli bisa mendapatkan POCO C65 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi POCO Indonesia di situs po.co.id, Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.  Setiap pembelian handphone baru ini pembeli akan mendapatkan layanan garansi selama 12 + 3 bulan.

Bicara soal keunggulannya, POCO C65 ini menawarkan fitur-fitur yang menarik untuk kelas pemula seperti tersedia fitur Near Field Communication (NFC) untuk membantu pengguna dapat mengisi, mengecek e-money, atau melakukan transfer data.

Selain itu handphone baru ini hadir dalam dua varian warna yakni Black dan Purple yang mengusung bingkai bodi datar dengan setiap sudutnya melengkung. Perangkat ini juga ditenagai chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12m) 2.0GHz yang ditemani RAM LPDDR4X dan penyimpanan eMMC 5.1.

Terdapat dukungan fitur ekspansi RAM 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB. Dengan begitu memungkinkan kinerja perangkat dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi dengan lancar baik untuk produktivitas, bermain media sosial, bermain game, menonton film, dan masih banyak lagi.

POCO-C65-warna-hitam-dan-biru-1

Disamping sudah mendukung penyimpanan besar, POCO C65 juga dibekali microSD untuk tambahan penyimpanan yang lebih banyak hingga 1 TB untuk menyimpan beragam file seperti foto, video, dan dokumen.

Layar handphone ini mengusung ukuran 6,74 inci yang mempunyai resolusi 1600 x 720 piksel serta mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nit, refresh rate hingga 90Hz, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Kemudian layar POCO C65 juga telah tersertifikasi Cahaya Biru Rendah TÜV Rheinland dan sertifikasi Bebas Kedip TÜV Rheinland. Desain tetesan air di atas layar tersemat sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Di bagian belakang terdapat dua modul kamera berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Untuk perekaman video dengan kamera depan dan belakang POCO C65 bisa mencapai resolusi 1080p pada 30 fps.

Pada sisi kanan samping bodi perangkat tersedia pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke dalam MIUI 14 berbasis Android 13. Selain itu di bagian atas perangkat ini tersedia port 3,5mm jack headphone.

Baterai POCO C65 berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi adaptor daya 10W yang disertakan walau sebetulnya handphone ini mendukung pengisian daya 18W. Pengisian dayanya dilakukan melalui kabel USB Type-C.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar