ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Ini Bocoran Spesifikasi Resmi POCO C65 di Indonesia, Bakal Didukung NFC

Ini Bocoran Spesifikasi Resmi POCO C65 di Indonesia, Bakal Didukung NFC

Gadgetren – Setelah tanggal peluncuran resminya disebarkan, POCO Indonesia kini mengungkap spesifikasi resmi handphone POCO C65. Handphone kelas entri yang akan dirilis pada tanggal 4 Januari 2024 ini akan ditenagai chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2.0GHz.

Chipset tersebut akan dipadukan oleh RAM berkapasitas hingga 8GB dan penyimpanan hingga 256GB. RAM juga akan didukung fitur ekspansi RAM sebesar 8GB sehingga memungkinkan handphone ini memiliki total RAM hingga 16GB untuk mengoptimalkan kinerja performa perangkat untuk membuka lebih dari satu aplikasi.

Bila kapasitas dan penyimpanan kurang, POCO juga menyebutkan POCO C65 akan menyediakan dukungan penyimpanan tambahan hingga 1TB yang mana menggunakan microSD. Handphone baru ini juga sudah ditayangkan oleh POCO pada situs resmi POCO. 

Terlihat ada sebuah teaser yang ditampilkan dengan beberapa keterangan bocoran spesifikasi yang akan ditawarkan POCO C65 di Indonesia. Salah satunya ialah handphone ini akan menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh  dengan dukungan pengisian daya 18W.

POCO C65 disebut akan dapat menawarkan pemutaran musik selama 5 jam untuk pengisian daya selama 5 menit. Dalam kondisi daya penuh untuk streaming video diklaim akan bisa digunakan hingga 23 jam.

Handphone yang satu ini juga akan mengusung layar berukuran 6,74″ dan mendukung refresh rate 90Hz yang sudah cukup memuaskan menampilkan konten di layar yang mulus untuk berselancar.

Dari teaser spesifikasi yang ditampilkan, POCO C65 akan hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan biru cerah. Keduanya akan menawarkan bingkai datar dengan keempat sudut melengkung untuk genggaman yang tidak terasa tajam di bagian sudutnya.

 Teaser-Spesifikasi-POCO-C65-kamera-50MP

Kemudian layarnya akan membawa desain tetesan air sebagai tempat kamera depan. Sementara di bagian belakang akan dibekali satu kamera utama beresolusi 50MP dan disebut akan menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang lensa lainnya belum disebutkan secara detail.

Selain itu fitur fotografi POCO C65 juga akan menyediakan filter baru dengan kamera film. Di dekat modul kamera belakang juga akan tersedia lampu LED Flash untuk membantu penerangan cahaya tambahan ketika pengguna akan mengambil gambar di malam hari atau kondisi pencahayaan minim.

POCO C65 di Indonesia juga akan mendukung fitur NFC yang dapat membantu pengguna untuk bertransaksi secara non tunai, mengisi dan mengecek e-money, maupun transfer data. Keterangan kehadiran fitur NFC pada handphone ini tersemat pada teaser spesifikasinya.

Untuk menyambut kehadiran POCO C65 di Indonesia, POCO juga mengadakan promo yang bisa diikuti pembeli yakni dengan melakukan Redeem kupon untuk menggunakan hadiah poin untuk pendaftar akun baru aplikasi Mi Store dengan total hingga 600 Mi Poin. Kemungkinan poin tersebut bisa ditukarkan pembeli untuk mendapatkan POCO C65 dengan potongan harga menarik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar