ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Seri Tecno SPARK 20 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Seri Tecno SPARK 20 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Gadgetren – Tecno Mobile Indonesia secara resmi telah menjual handphone terbarunya yang bernama seri Tecno SPARK 20 yang mencakup SPARK 20 dan SPARK 20C.

Dari pantauan tim Gadgetren pada e-commerce resmi Tecno Indonesia di Shopee, SPARK 20c tersedia dalam varian RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dengan harga banderol Rp1.499.000 serta varian RAM 4GB dan penyimpanan 128GB dengan harga Rp1.199.000.

Sementara untuk SPARK 20 dibanderol dengan harga promo Rp1.749.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256 GB. Untuk pembelian seri SPARK 20 ini juga akan dapat dilakukan melalui e-commerce resmi Tecno Indonesia lainnya mulai tanggal 11 Januari 2024 di Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku.

Selain itu mulai tanggal 3 Januari 2024 seri SPARK 20 juga dapat dibeli melalui toko offline resmi Tecno dan mitra penjualannya di Erafone terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap pembelian kedua handphone kelas entri ini juga telah mendukung layanan garansi perbaikan selama 12 + 1 bulan.

Layanan tersebut berlaku jika pengguna menemukan masalah pada unit setelah pembelian dan bukan masalah yang diakibatkan karena kelalaian pengguna. Layanan garansi ini bisa diklaim pengguna di seluruh cabang layanan resmi  Carlcare yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baik SPARK 20 dan SPARK 20C hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan putih berkilau. Seri SPARK 20 menyediakan fitur Near Field Communication (NFC) yang dapat membantu pengguna mengisi atau mengecek e-money, sebagai transaksi non tunai, dan transfer data.

Secara fisik, keduanya menampilkan bingkai bodi datar dengan keempat sudut melengkung. Keduanya menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran layar 6,6 inci untuk SPARK 20C dan 6,56 inci untuk SPARK 20 serta mendukung resolusi 1612 x 720 piksel, dan refresh rate 90Hz.

Tecno SPARK 20C

Terdapat fitur Self Developed Dynamic Port pada punch hole tempat kamera depannya yang mampu menampilkan berbagai notifikasi aplikasi maupun status perangkat seperti panggilan masuk hingga status daya.

Kamera depan SPARK 20C beresolusi 8MP sedangkan untuk kamera depan SPARK 20 menggunakan resolusi 32MP. Kemudian modul kamera belakang seri SPARK 20 memiliki lensa utama 50MP yang dilengkapi LED Flash dan disebut ada dukungan sensor AI.

Kamera depan seri SPARK 20 dibekali Ambient Flash Selfie yang menawarkan tiga pilihan mode pencahayaan atau Light Mode meliputi suasana yang dingin, natural dan juga hangat untuk membantu pengguna dalam mengambil foto dalam suasana malam hari atau ruangan gelap.

TECNO-SPARK-20-Gravity-Black

Performa pacu SPARK 20 mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2Ghz. Sedangkan SPARK 20C menggunakan chipset MediaTek Helio G36 Octa-Core (12nm) 2.2GHz. Chipset keduanya menyediakan fitur ekspansi RAM yang memungkinkan RAM menjadi total hingga 16GB.

Baterai seri SPARK 20 sama-sama menggunakan kapasitas 5.000mAh yang didukung pengisian daya 18W melalui USB Type C. Pada sisi kanan bodi samping seri SPARK 20 juga tersedia pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem antarmuka HiOS 13 berbasis Android 13.

Sistem audio seri SPARK 20 memiliki dual speaker stereo yang tersertifikasi oleh DTS dan memungkinkan volume bisa mencapai 400% sehingga dapat mengeluarkan suara audio tinggi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar