ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Bedanya TECNO POVA 5 Pro dan Infinix Note 30 Pro, Harganya Hampir Setara

TECNO POVA 5 Pro Vs Infinix Note 30 Pro - Header

Gadgetren – Dengan selisih harga yang relatif dekat di mana secara berturut-turut adalah Rp2.949.000 dan Rp3.099.000, TECNO POVA 5 Pro dan Infinix Note 30 Pro membawa spesifikasi yang sangat berbeda.

Kedua perangkat menengah tersebut memang sama-sama dapat menjadi pilihan saat kita memerlukan ponsel yang mumpuni untuk mengerjakan berbagai aktivitas. Namun dengan perbedaan yang ditawarkan, kita pun perlu mempertimbangkannya secara matang-matang.

Agar tidak salah beli, perbedaan-perbedaan yang ditawarkan oleh kedua perangkat tersebut harus disesuaikan dengan preferensi maupun kebutuhan kita. Pengalaman pemakaian dari TECNO POVA 5 Pro dan Infinix Note 30 Pro soalnya akan sangat berlainan.

Perbedaan TECNO POVA 5 Pro dan Infinix Note 30 Pro

Dimulai dari dapur pacu, TECNO POVA 5 Pro dan Infinix Note 30 Pro sudah membawa chipset yang sangat berbeda. Kedua perangkat tersebut secara berurut-turut menawarkan MediaTek Dimensity 6080 dan MediaTek Helio G99.

Meskipun secara teknis menawarkan proses manufaktur dan basis inti dengan arsitektur serupa, Dimensity 6080 sedikit lebih unggul. Chipset ini soalnya mampu dipacu dengan kecepatan hingga 2,4GHz saat Helio G99 hanya sampai 2,2GHz.

Selain itu, Dimensity 6080 juga sudah menawarkan teknologi jaringan 5G sebagai salah satu dukungan seperti lini keluarga MediaTek Dimensity pada umumnya. Sementara Helio G99 masih mengandalkan jaringan 4G saja.

Untungnya di balik kekalahan pada aspek dapur pacu ini, Infinix Note 30 Pro tercatat membawa sejumlah dukungan yang lebih tinggi dari TECNO POVA 5 Pro sebagai pengganti. Termasuk di dalamnya teknologi pengisian daya.

Dalam hal ini, kedua perangkat menengah tersebut memang sama-sama dilengkapi dengan pengisian berdaya 68W untuk menunjang baterai 5.000mAh miliknya. Hanya saja Infinix Note 30 Pro lebih komplit karena sudah menghadirkan teknologi wireless charging meski hanya 15W.

Di samping teknologi pengisian dayanya, Infinix Note 30 Pro juga tampil premium dengan layar AMOLED beresolusi 2400 x 1080 piksel. TECNO POVA 5 Pro dengan ukuran dan refresh rate serupa masih menggunakan panel IPS LCD 2460 x 1080 piksel.

Infinix Note 30 Pro juga lebih unggul dalam konfigurasi kamera. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 108MP + makro 2MP + kedalaman 2MP dan depan 32MP sedangkan TECNO POVA 5 Pro hanya 50MP + AI dan 16MP saat disusun serupa.

Dengan harga yang sedikit lebih mahal, Infinix Note 30 Pro juga mempunyai keandalan bodi yang lebih baik. Perangkat tersebut sudah mengemas sertifikasi IP53. TECNO POVA 5 Pro dalam hal ini belum mendukung fitur tahan percikan air dan debu apa pun.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar