ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Harga dan Spesifikasi TECNO POVA 5 Pro Beserta Varian Warna yang Tersedia

Harga dan Spesifikasi TECNO POVA 5 Pro - Header

Gadgetren – Jika sedang mencari perangkat yang mumpuni serta mempunyai tampilan selayaknya ponsel gaming tetapi dibanderol dengan harga terjangkau, kita dapat mempertimbangkan TECNO POVA 5 Pro.

Ponsel keluaran baru dari TECNO Mobile tersebut mengemas ketiga kriteria di atas. Selain dirancang untuk menyasar mereka yang gemar bermain game dengan menghadirkan chipset bertenaga dan desain futuristik khas perangkat sejenisnya, kita juga bisa meminangnya secara lebih terjangkau.

Di samping itu, ponsel khusus untuk para penggemar game yang memiliki terbatas tersebut kini sudah tersedia secara resmi di pasar Indonesia. Kita pun sudah dapat meminangnya dari sejumlah saluran penjualan resmi TECNO Mobile Indonesia.

Harga TECNO POVA 5 Pro dan Varian Warna

  • Rp2.949.000 (8GB + 256GB)
  • Dark Illusions dan Silver Fantasy

Ada dua varian warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan konfigurasi memori tunggal. Di Indonesia sendiri, TECNO POVA 5 Pro juga hadir dalam edisi khusus Free Fire yang membuatnya semakin terlihat seperti ponsel gaming.

Harga dan Spesifikasi TECNO POVA 5 Pro - Varian Warna

Warna Dark Illusion dan Silver Fantasy

Spesifikasi TECNO POVA 5 Pro

ChipsetMediaTek Dimensity 6080
RAM8GB
Penyimpanan Internal 256GB
LayarIPS 6,78 inci (FHD 2460 x 1080) 120Hz
Kamera Depan16MP
Kamera Belakang 50MP + sensor AI
Baterai5.000mAh
Sistem OperasiHiOS 13 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth
NFCDidukung
SIM Slot Dual nano SIM + Micro SD

Dibanderol dengan harga hampir menyentuh Rp3 juta, TECNO POVA 5 Pro menariknya mengusung paket lengkap untuk sebuah ponsel di masa sekarang. Perangkat tersebut dilengkapi dengan fitur dan dukungan yang lumayan komplit untuk sekelasnya.

Fitur Unggulan

Seperti apa yang sudah disinggung di bagian atas, TECNO POVA 5 Pro yang hadir sebagai ponsel gaming terjangkau pun mempunyai desain futuristik di mana secara khusus mengadopsi tampilan robot mecha. Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan Turbo Light Mecha ID.

Turbo Light Mecha ID merupakan serangkai LED interaktif yang akan menyala sesuai dengan status perangkat seperti milik kebanyakan ponsel gaming. Termasuk di antaranya meliputi panggilan masuk, baterai lemah, hingga mode bermain game.

Di dalam bodinya yang sudah terlihat khas ponsel gaming, TECNO POVA 5 Pro dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 6080 (6nm) yang bisa dijalankan hingga 2,4GHz. Kemampuannya pun semakin bisa diandalkan berkat RAM 8GB dan media penyimpanan 256GB.

Agar bisa dipakai bermain game secara lebih nyaman, TECNO POVA 5 Pro mempunyai sistem pendingin Vapor Chamber dan Panther Engine 3.0 yang disebut-sebut bisa mengontrol suhu secara cerdas dan mengurangi konsumsi pemakaian daya hingga 10 persen.

Baterai dari perangkat tersebut juga sudah berkapasitas sebesar 5.000mAh. Di samping itu, TECNO POVA 5 Pro mendukung teknologi pengisian cepat 68W yang memungkinkan kita mengisi daya ponsel hingga penuh hanya dalam waktu sekitar 45 menit.

Layar TECNO POVA 5 Pro pun mengusung panel IPS berukuran 6,78 inci dengan resolusi hingga Full HD+ (2460 x 1080 piksel). Dukungan refresh rate hingga 120Hz miliknya pun dapat menyajikan gerakan animasi gambar yang terlihat lebih halus.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar