Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan TECNO POVA 4 – Bawa Helio G99 dan Baterai 6.000mAh!

TECNO POVA 4 Featurez

Gadgetren – Bersaing pada segmen handphone menengah, TECNO Mobile telah meluncurkan TECNO POVA 4 di Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp2.399.000, TECNO POVA 4 sudah dibekali dengan fitur Panther Engine 2.0 dan Game Space 2.0 yang dapat mampu meningkatkan performanya ketika game sedang berjalan dan membuat konsumsi energi lebih rendah.

Untuk menjaga suhu tetap stabil walaupun menjalankan aplikasi dan game dalam waktu yang lama, TECNO Mobile menyematkan sistem peredam panas stereo dengan tabung grafir pendingin pada TECNO POVA 4.

Dengan hadirnya speaker ganda, TECNO POVA 4 dapat menyajikan audio stereo sehingga membuat hiburan menjadi lebih hidup. Kamu yang tertarik ingin membeli TECNO POVA 4 dapat melihat lebih lanjut kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan TECNO POVA 4

Perangkat ini telah diotaki chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang dikembangkan untuk menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Sementara untuk menangani aktivitas multitasking berjalan dengan mulus, TECNO POVA 4 telah dilengkapi dengan RAM 8 GB. Apalagi terdapat RAM Expansion yang dapat menyediakan RAM Virtual hingga 5 GB.

Dengan kata lain, TECNO POVA 4 mampu memiliki RAM dengan kapasitas total 13 GB mirip seperti versi Pro dari seri ini. Penyimpanan internal yang dibawa handphone ini pun terasa lega karena mencapai 256 GB.

TECNO POVA 4 All

Dukungan layar penuh 6,82 inci dengan teknologi IPS LCD, HD+ (1600 x 720 piksel), dan refresh rate 90Hz mampu menampilkan konten dengan baik sehingga nyaman di mata penggunanya.

Baterai 6.000mAh pada TECNO POVA 4 diklaim mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Dengan fitur 18W Fast Charging, pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 20% mampu berjalan hanya 20 menit saja.

Sementara pada saat baterai tersisa 20% masih dapat dipakai untuk percakapan di koneksi 4G selama 12 jam, bermain PUBG hingga 3 jam, atau menonton YouTube hingga 4 jam. Hadirnya teknologi baterai STS meningkatkan keamanan dengan mencegah korsleting internal yang diakibatkan oleh kontak langsung antara aluminium foil dan anoda.

Dari sisi fotografi, TECNO POVA 4 hadir dengan dukungan kamera utama 50 MP dan AI depth 2 MP. Sementara kamera depan 8 MP dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, vlogging, video call, dan face unlock.

TECNO POVA 4 Gaming

Adapun sensor fingerprint disematkan pada bagian pinggir tepatnya tombol Power. NFC (Near Field Communication) menjadi salah satu fitur menarik pada TECNO POVA 4 karena dapat memudahkan pengecekan dan pengisian saldo kartu e-money.

TECNO POVA 4 juga sudah dilengkapi dengan fitur lainnya yang terdiri dari dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, USB OTG (On-The-Go), port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan HIOS berbasiskan Android 12.

Kekurangan TECNO POVA 4

Dengan harga di kisaran Rp2 jutaan, TECNO POVA 4 belum dibekali dengan kamera ultrawide. Padahal banyak handphone kompetitor telah menggunakan kamera ini untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Dengan begitu, pengguna TECNO POVA 4 harus menggunakan fitur Panorama yang akan sedikit merepotkan agar bisa mengambil foto yang luas. Selain itu, kamera makro pun tidak dibenamkan pada perangkat ini yang mana berguna untuk mengambil foto dari jarak sangat dekat.

Tinggalkan Komentar