ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Smartphone

Xiaomi Hadirkan Pembaruan Layanan Purna Jual di Indonesia, Ada Garansi Layar Rusak

Xiaomi Hadirkan Pembaruan Layanan Purna Jual di Indonesia, Ada Garansi Layar LCD yang Rusak

Gadgetren – Setelah menghadirkan fitur lacak status perbaikan pada situs mi.co.id, Xiaomi Indonesia kini memberikan update layanan purna jual atau after sales untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berbelanja maupun menggunakan produk Xiaomi.

Sebelumnya Xiaomi sendiri telah memberikan jaminan garansi produk sebagai bentuk proteksi dari setiap unit jika terjadi kerusakan. Adapun rata-rata produk Redmi dan Redmi Note memiliki masa garansi selama 15 bulan. Sedangkan untuk produk Xiaomi memiliki masa garansi selama 24 bulan.

Melalui update layanan purna jualnya ini,  Xiaomi juga menyediakan layanan purna jual lainnya yang mencakup penukaran unit setelah melakukan pembelian dengan unit yang baru dan garansi layar LCD yang rusak hingga layanan pickup service. Baik perbaikan LCD dan layanan pick up service diberikan secara gratis selama masa garansi masih berlaku.

Dengan begitu bagi pelanggan Xiaomi yang memiliki keterbatasan jarak ke service center Xiaomi dapat menggunakan layanan jasa pickup service tersebut dengan mudah dan efisien. Untuk layanan pick up service dapat digunakan setiap hari selama jam operasional masih berlangsung yakni antara pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Selain itu, untuk seluruh produk smart TV dan monitor Xiaomi  juga memiliki garansi exclusive berupa garansi 3 tahun untuk panel dan 1 tahun untuk penggantian spare part. Namun layanan purna jual untuk seluruh produk smart TV dan monitor Xiaomi memiliki beberapa ketentuan yang berlaku.

Beberapa ketentuan garansi pada produk smart TV dan monitor Xiaomi ialah harus dilakukan oleh pusat layanan resmi Xiaomi Indonesia. Kemudian sebelum melakukan penyerahan unit untuk diperbaiki pelanggan harus sudah melakukan melengkapi data-data yang dibutuhkan.

Pelanggan harus sudah menyalin data dan menyimpan informasi personal yang berada di produk tersebut dan memastikan pengaturan Mi Account pada perangkat handphone dalam keadaan sudah sign out.

Disamping layanan purna jual di atas, Xiaomi juga memberikan fitur lacak status perbaikan yang memungkinkan pelanggan dapat melihat perkembangan service perangkat mereka secara real time melalui website resmi Xiaomi Indonesia.

Mengenai  informasi lebih lanjut seputar layanan purna jual, Xiaomi Fans dapat menghubungi nomor hotline 0800 140 1558. Pengguna juga dapat memanfaatkan layanan Xiaomi Service from Home yang akan menjemput dan mengantarkan kembali perangkat yang akan di service apabila masih dalam masa garansi.

Lewat layanan purna jualnya ini, Xiaomi menawarkan jaminan perlindungan yang berlaku untuk semua lini produk mulai dari handphone, smart TV hingga produk-produk AIoT yang dijual resmi di Indonesia. Xiaomi sendiri telah memiliki Exclusive Service Center, Multibrand Service Center, dan Service Point yang tersebar di 500 titik di seluruh Indonesia.

Wentao Zhao selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini selain menghadirkan inovasi lewat berbagai peluncuran produk terbaru, pihaknya juga fokus untuk berinvestasi dalam layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen serta meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar