ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Xiaomi Hadirkan Fitur Lacak Status Perbaikan Secara Real Time

Status-Perbaikan-Smartphone-Xiaomi-Kini-Bisa-Dilacak-Secara-Real-Time.

Gadgetren – Xiaomi Indonesia dikabarkan telah memberikan fitur terbaru untuk pelanggan mereka berupa fitur Lacak Status Perbaikan yang memungkinkan pelanggan bisa melihat perkembangan service secara real time melalui website resmi Xiaomi Indonesia.

Fitur tersebut dibuat atas dasar riset internal Xiaomi yang mana 73% konsumen mengatakan bahwa pengalaman pelanggan menjadi salah satu faktor utama dalam keputusan pembelian mereka. Oleh karena itu dengan fitur ini Xiaomi berusaha untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijualnya.

Hal ini pun juga menjadi salah satu strategi Xiaomi pada tahun 2023 di samping terus mengeluarkan inovasi dan produk terbarunya. Adapun fitur Lacak Status Perbaikan saat ini sudah bisa diakses pelanggan Xiaomi yang perangkatnya tengah diperbaiki.

Dengan mengunjungi situs mi.co.id, pelanggan Xiaomi bisa dengan mudah mengecek status perangkatnya yang sedang diperbaiki. Fitur Lacak Status Perbaikan ada pada menu Support atau dukungan di bagian atas layar dekat dengan tombol pencarian.

Fitur Lacak Status Perbaikan bisa kamu temukan di bawah menu daftar Xiaomi Service Center. Lebih jauh mengenai cara menggunakan fitur Lacak Status Perbaikan kamu bisa mengikuti langkah-langkah detailnya di  bawah ini.

Cara Gunakan Fitur Lacak Status Perbaikan

  • Masuk ke situs mi.co.id di komputer atau handphone kamu.
  • Ketuk tombol menu Support pada bagian kanan atas layar.
  • Ketuk tombol menu Lacak Status Perbaikan.
  • Tulis nomor IMEI untuk handphone Xiaomi. Sedangkan untuk TV dan Skuter masukkan Serial Number dan
    untuk produk lain kamu bisa menghubungi Layanan Pelanggan Xiaomi untuk mendapatkan bantuan.Lacak-Status-Perbaikan-Xiaomi-1-1
  • Setelah itu akan muncul informasi terkait status perbaikan kamu yang paling terkini.

Informasi lebih detail mengenai layanan purna jual, pelanggan Xiaomi bisa menghubungi nomor 0800 140 1558. Selain menghubungi nomor tersebut, pelanggan Xiaomi juga bisa memanfaatkan layanan Xiaomi Service from Home yang akan menjemput dan mengantarkan kembali perangkat yang akan di service apabila masih dalam masa garansi.

Sebagai tambahan informasi, hingga akhir tahun 2022 Xiaomi Indonesia memiliki lebih dari 150 service center dan 400 service point jaringan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di service center Xiaomi juga turut menyediakan program menarik seperti hadiah atau gift untuk pelanggan yang melakukan walk-in service, peminjaman unit untuk pengguna prioritas VIP service, garansi hingga 24 bulan, dan free 1x LCD repair untuk tipe handphone flagship Xiaomi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar