ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi 13T Hasil Kolaborasi dengan Leica Resmi Sambangi Indonesia, Ini Harganya

Xiaomi 13T Hasil Kolaborasi dengan Leica Resmi Sambangi Indonesia, Ini Harganya

Gadgetren – Xiaomi secara resmi telah memboyong handphone terbarunya Xiaomi 13T ke Indonesia. Handphone ini adalah hasil kolaborasi dengan perusahaan pencitraan ternama yakni Leica di mana menawarkan pengalaman kamera khas Leica yang disebut menyasar pengguna fotografi.

Handphone baru ini akan bisa didapatkan mulai tanggal 6 Oktober 2023 mendatang dengan harga banderol Rp6.499.000 untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Pembeli bisa mendapatkannya secara daring maupun secara luring.

Sebagai penawaran menarik sampai tanggal 15 Oktober 2023, pembeli akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa cashback Rp100 ribu di Tokopedia. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih pembeli mencakup Alpine Blue, Meadow Green, dan Black.

Uniknya, khusus warna Alpine Blue di bagian belakang penampang bodinya menggunakan material kulit vegan yang diklaim premium yakni BioComfort. Material kulit vegan ini disebut memiliki tekstur lembut dan halus yang akan membuat genggaman pengguna nyaman.

Sebaliknya, untuk warna Meadow Green dan Black memiliki penampang bodi belakang dengan bahan kaca sehingga dapat menampilkan kesan mewah dan elegan. Xiaomi 13T juga telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang menandakan perangkatnya memiliki ketahanan terhadap air selama  30 menit di kedalaman 1,5 meter dan tahan di lingkungan debu.

Sesuai dengan temanya yang dibawa yakni co-engineered with Leica, Xiaomi 13T menawarkan pengalaman fotografi sekelas profesional karena menggunakan lensa utama Leica Summicron wide-angle 50MP setara lensa kamera dengan focal length berukuran 24mm.

 Xiaomi-13T-X-Leica

Lensa utamanya itu juga didukung sensor berukuran 1/1.28” yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS). Sementara itu Xiaomi 13T menyediakan dua lensa lainnya untuk mendukung foto dan video pengguna semakin kreatif dengan hadirnya lensa telefoto 50mm yang juga memiliki resolusi 50MP dan lensa sudut lebar berukuran 15mm dengan resolusi 12MP.

Kolaborasi dengan Leica tak hanya pada lensanya saja tapi juga menyediakan warna khas Leica berupa Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look untuk menghasilkan foto lebih estetik. Handphone ini juga dilengkapi dengan enam filter Leica seperti Leica Sepia dan Leica Blue yang diadaptasi dari kamera profesional full frame Leica M-Type240.

Selain itu, fotografi Xiaomi 13T juga memungkinkan pengguna merasakan pengalaman mengambil foto lebih bervariasi berkat kustomisasi yang meliputi tone, tonality, dan tekstur pada mode Pro untuk mempertahankan detail dan warna ketika melakukan post-processing foto.

Saat menggunakan mode Pro tersebut, kamera Xiaomi 13T dapat secara langsung menyimpan dan digunakan kembali seketika saat memotret. Tak ketinggalan agar karya foto kamu semakin otentik maka bisa menambahkan watermark Leica.

Xiaomi-13T-model-

Fitur fotografi lainnya seperti Xiaomi ProFocus telah diberikan. Fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa menangkap momen dengan detail dan ketajaman warna untuk foto close-up dengan subjek yang bergerak cepat seperti hewan atau wajah manusia.

Sementara perekaman video dengan Xiaomi 13T dapat menghasilkan resolusi hingga 4K 30 FPS. Dengan mode Pro pada fitur Edit video di Galeri maka pengguna dapat dengan mudah menambahkan teks dan soundtrack sebagai track terpisah untuk membuat video pendek yang akan diunggah di media sosial.

Pada sektor tampilan, Xiaomi 13T tebar pesona dengan ukuran layar 6,67 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi 1,5K (2712 x 1220 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 144Hz dan tingkat kecerahan hingga 2600 nit, DCI-P3 100%, Dolby Vision, dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Konten yang ditampilkan di layarnya juga semakin memuaskan dengan speaker ganda dengan dukungan Dolby Atmos. Performa pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra  Octa-Core (4nm) yang dipadukan RAM LPDDR5 dan UFS 3.1.

Bagian performa pacunya itu juga telah didukung sistem pendingin berupa vapor chamber (VC) berukuran 5000 mm2 yang diklaim dapat memastikan kinerja sistem perangkat dapat berjalan stabil tanpa adanya panas berlebih.

Handphone yang satu ini turut menyediakan pemindai sidik jari melalui sensor fingerprint yang hadir di dalam layarnya untuk masuk dengan cepat ke antarmuka MIUI 14 berbasis Android 1. Xiaomi juga telah memberikan dukungan software dalam Xiaomi 13T selama empat generasi pembaruan OS Android dan lima tahun security patch.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar