Smartphone

Paling Canggih di Kelasnya! Ini Hasil Foto Golf Aesthetic di Kondisi Low Light dengan Galaxy Z Fold5 ala Fotografer Handal

Paling Canggih di Kelasnya! Ini Hasil Foto Golf Aesthetic di Kondisi Low Light dengan Galaxy Z Fold5 ala Fotografer Handal

Gadgetren – Samsung melalui handphone lipat terbarunya yakni Galaxy Z Fold5 memungkinkan pengguna yang hobi main golf bisa menghasilkan foto malam hari yang estetik. Apalagi tren ini semakin berkembang dengan adanya konten-konten olahraga golf di media sosial yang diunggah sejumlah anak muda.

Nah untuk semakin mengoptimalkan kualitas hasil foto malam hari saat bermain golf, Muhammad Sadam selaku Fotografer olahraga dan traveling populer mengungkap beragam teknik fotografi kelas profesional yang bisa dengan mudah diterapkan kamu saat mengabadikan momen berolahraga dalam kondisi apapun menggunakan Galaxy Z Fold5.

Menurut Sadam fotografi untuk olahraga Golf menjadi salah satu yang paling tren tetapi juga sebenarnya cukup tricky, apalagi jika dilakukan di lapangan dan di malam hari. Saat ia mencoba menangkap foto dengan Galaxy Z Fold5 ternyata mampu menangkap foto yang terang dan detail dalam kondisi lowlight.

Sadam pun menggunakan fitur Flex Cam yang membantu dirinya mengulik berbagai angle beserta pengaturan yang berlimpah. Ditambah lagi dukungan Expert RAW yang memungkinkan ia mengulik beragam teknik fotografi profesional sehingga tak lagi repot-repot membawa kamera besar ke lapangan.

Berikut tiga tips dan trik yang bisa dilakukan kamu di lapangan golf mengambil foto malam hari yang unik dengan Galaxy Z Fold5.

Mainkan Angle dan Lensa Pada Flex Cam Untuk Abadikan Teknik Swing Golf

Olahraga golf rasanya tak lengkap bila kamu tidak melakukan teknik swing dan diabadikan pada media sosial yang kamu punya agar semakin tidak ketinggalan tren. Untuk itu, Sadam memiliki trik buat kamu yang ingin mengambil foto swing istimewa tapi mudah dilakukan.

Salah satunya ialah dengan mengulik sudut-sudut menarik saat mengambil foto self portrait ketika melakukan teknik swing golf yang sekaligus memanfaatkan mode Flex Cam sebagai tripod.

Golf-dengan-Flex-Cam-Galaxy-Z-Fold5

Lebih jauh caranya kamu bisa meletakkan Galaxy Z Fold5 dalam keadaan tertekuk sejajar dengan permukaan tanah. Kemudian kamu bisa meletakkannya di rumput untuk mengambil sudut rendah atau bisa juga di kereta golf untuk mengambil angle sejajar mata atau angle tinggi untuk hasil yang bervariasi.

“Kalau sudah dapat angle yang diinginkan, kita bisa juga eksplor permainan lensa. Misalnya, pakai lensa 0,5 untuk ngambil latar belakang sekitar yang estetis dalam foto swing. Atau justru mau pakai zoom untuk ambil detail atau frame yang lebih menarik.” terang Sadam.

Ia juga menambahkan “Kalau mau kualitas fotonya lebih tajam, kita bisa aktifin pengaturan resolusi 50 MP pada Wide Camera yang bisa digunakan sampai 6x zoom, jadi ketika di-zoom pun hasil gambarnya masih tajam banget. Buat yang nggak mau ribet, juga bisa pakai mode burst. Tinggal tekan tombol shutter sambil tarik ke bawah saat mengambil adegan swing”.

Coba Teknik Fotografi ala Profesional Tanpa Ribet dengan Expert RAW

Buat kamu yang masih pemula dalam hal fotografi, jangan khawatir karena dengan Galaxy Z Fold5 konten main golf kamu bakalan tampak seperti profesional dengan hasil gambar beresolusi tinggi berkat fitur Expert RAW. Di sini Sadam menggunakan fitur Expert RAW sebagai trik anti ribet dan gampang buat kamu mengulik teknik fotografi ala profesional.

Mulai dari pengaturan yang sederhana, kamu bisa mencoba teknik seperti Multi Exposure untuk menggabungkan foto teknik melakukan swing dengan foto latar belakang scenery gedung-gedung di sekitar lapangan golf. Untuk melakukan teknik fotografi ini, kamu tinggal atur pengaturan multi-exposure dan pilih mode manual lalu langsung ambil dua foto yang ingin kamu gabungkan.

Expert-RAW-Galaxy-Z-Fold-5

Hasilnya nanti bisa dilihat di galeri. Kamu juga bisa melakukan retouching langsung di galeri tanpa perlu aplikasi pengeditan tambahan seperti menambahkan filter, menghapus objek yang tidak diinginkan dengan object eraser, dan lain sebagainya. Bahkan kamu bisa menambahkan filter langsung saat ingin mengambil foto.

Sadam menjelaskan bahwa pada saat ingin mengambil shot detail dari teknik bermain golf disarankan agar kamu memperhatikan cahaya sekitar objek. Jika masih cukup terang, atur ISO di pengaturan terendah, seperti 100. Namun jika dalam kondisi lowlight, atur ISO di atas 400. Sesuaikan juga pengaturan shutter speed dengan objek yang akan difoto.

“Jika ingin mengambil gambar objek yang tidak banyak bergerak, atur shutter speed di 1/60 sampai 1/100. Atau mau coba teknik foto gaya siluet ketika bermain golf saat sunset, tinggal turunkan ISO ke pengaturan terendah dan shutter speed di pengaturan tertinggi. Uniknya lagi ada fitur multi-exposure untuk ngegabungin dua foto untuk kasih kesan lebih dramatis,” ungkap Sadam.

Jepret Suasana Golf Malam Hari dengan Tajam Berkat Nightography

Biasanya aktivitas bermain golf kerap diambil siang hari agar pemandangan sekitar ikut tampak seperti suasana asri, bangunan yang menjulang, atau pepohonan rindang di sekitar. Namun bagi Sadam bermain golf juga bisa dilakukan di malam hari yang juga tak kalah bagus untuk diambil suasana malam dalam bentuk foto.

 Night-Mode-Galaxy-Z-Fold-5-lapangan-golf.

Untuk bisa mengambil foto malam hari dengan jelas dan tajam, Sadam biasa menggunakan kemampuan Nightography yang tersedia di Galaxy Z Fold5. Kemampuan Nightography pada Galaxy Z Fold5 telah didukung dengan teknologi terbarukan yang mampu mereduksi noise dan meningkatkan ketajaman foto low light.

Ditambah lagi kemampuan Nightography ini bisa semakin maksimal dengan mengaktifkan Night Mode yang ada di bagian menu kamera. Fitur Night Mode bisa memungkinkan kamu mendapatkan konten sekeliling yang tetap terang. Selain itu untuk hasil yang semakin berkelas, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai latar dari lapangan golf agar hasil fotomu tidak biasa.

Misalnya dengan menampilkan fokus pada lapangan yang luas dengan  memilih latar belakang yang menghadap gedung-gedung tinggi agar hasil fotomu lebih layak ditampilkan di media sosial. Disamping itu memanfaatkan beberapa titik lampu dari lapangan golf juga membantu hasil fotomu memiliki bayangan-bayangan yang estetis layaknya foto di Pinterest.

Bagi kamu yang hobi main golf dan ingin juga mengabadikan permainan golf kamu di malam hari kamu mendapatkan Galaxy Z Fold5 secara langsung di toko daring Samsung.com/id, gerai retail terdekat, serta di aplikasi Samsung Shop yang baru-baru ini hadir di Indonesia. Galaxy Z Fold5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Samsung juga memudahkan kamu untuk beralih ke handphone lipat lewat program trade-in yang mana pengguna seri Galaxy Z generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1 juta. Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai perangkat Samsung dan perangkat dari brand lain.

Tinggalkan Komentar