Smartphone

Selfie Makin Jernih Siang Malam dengan Kamera Samsung Galaxy Z Fold5 | Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5 - Selfie

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 merupakan ponsel lipat yang menghadirkan banyak sekali fitur-fitur menarik yang tidak bisa ditemukan pada ponsel pintar biasa.

Selain membawa chipset Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang bertenaga untuk memastikan segala aktivitas berjalan lancar, kehadiran layar lipat pada ponsel generasi terbaru ini membuka pintu baru dalam berbagai hal.

Salah satunya adalah di fotografi khususnya dalam hal selfie atau swafoto sehingga kamu dapat berkreasi dan eksplorasi lebih jauh lagi dalam menghasilkan foto yang unik.

Jika pada ponsel biasa kamu harus mengandalkan kamera depan, dengan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 memungkinkan kamu untuk mengambil foto selfie dengan kualitas terbaik menggunakan kamera utama.

Hal ini bisa dilakukan berkat kehadiran cover screen pada kedua ponsel lipat tersebut yang mana dapat berfungsi sebagai layar pratinjau. Galaxy Z Fold5 sendiri memiliki cover screen yang luas mencapai 6.2 inci sementara Galaxy Z Flip5 menawarkan cover screen sebesar 3,4 inci.

Samsung Galaxy Z Fold 5

Panel yang digunakan sedikit berbeda dimana Galaxy Z Fold5 dengan Dynamic AMOLED 2X dan Galaxy Z Flip5 dengan Super AMOLED. Pastinya cover screen dari kedua ponsel lipat ini dapat menampilkan gambar dengan sangat baik mulai dari warna hingga detail.

Jadi apa yang kamu lihat pada layar akan serupa dengan aslinya ketika menggunakannya sebagai pratinjau kamera. Ditambah dengan fitur yang bernama Quick Shot, kamu dapat mengambil foto selfie secara instan tanpa harus membuka ponsel terlebih dahulu.

Fitur yang tidak ada di ponsel biasa ini memungkinkan kamu mengambil foto dengan cepat tanpa harus kompromi terhadap kualitasnya. Fitur Quick Shot menggunakan kamera utama untuk mengambil foto sehingga kamu akan mendapatkan hasil selfie dengan kualitas HD yang terlihat lebih profesional.

Samsung Galaxy Z Fold5

Selfie dengan kamera utama Galaxy Z Fold5

Samsung Galaxy Z Flip5 - Kamera

Selfie portrait dengan kamera utama Samsung Galaxy Z Flip5

Tidak hanya menggunakan lensa utama, kamu juga bisa wefie dengan lebih nyaman lagi berkat adanya lensa Ultrawide dengan menggunakan mode 0.5x. Dengan begitu bisa menangkap lebih banyak orang lagi dalam satu bingkai saat selfie beramai-ramai.

Tentunya hasil kualitas foto pun akan tetap terjaga sehingga tidak perlu khawatir ada perbedaan signifikan dari selfie biasa. Berkat layarnya yang dapat dilipat, Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 pun dapat dengan mudah didudukkan pada meja atau permukaan datar sehingga tidak perlu harus selalu mengandalkan bantuan alat lain seperti tripod.

Berfoto ria di malam hari pun dapat kamu lakukan dengan bebas lewat kemampuan Nightography yang hadir pada kamera kedua ponsel lipat ini. Dengan adanya peningkatan dari generasi sebelumnya memungkinkan hasil foto tetap terlihat cerah dan jelas dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Foto malam dengan kamera ultrawide Samsung Galaxy Z Fold5

Samsung Galaxy Z Flip5 - Kamera

Foto malam dengan kamera utama Samsung Galaxy Z Flip5

Menariknya lagi, Galaxy Z Fold5 memiliki kemampuan optical zoom hingga 3x dan digital zoom hingga 30x sementara Galaxy Z Flip5 dapat memberikan juga digital zoom hingga 10x. Dengan begitu kamu dapat mengambil foto dari jarak jauh untuk mengabadikan hal-hal yang tidak mudah untuk didekati.

Selain itu khusus pada Galaxy Z Fold5, kamera utama 50MP memilikinya memastikan setiap detail dapat ditangkap dengan jelas dan kaya warna sehingga foto yang dihasilkan benar-benar terlihat sebagaimana aslinya di dunia nyata.

Tak ketinggalan sistem One UI yang dibenamkan pada Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 memiliki fitur Quick Share yang memungkinkan setiap jepretan foto langsung dibagikan ke media sosial maupun lainnya dengan mudah tanpa perlu repot-repot.

Kamu yang ingin mendapatkan pengalaman fotografi berbeda dari Galaxy Z Flip5 bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp15.999.000 sedangkan Galaxy Z Fold5 dijual dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Kamu juga bisa mengikuti program trade-in di Galaxy Studio untuk menukar ponsel lama kamu ke Galaxy Z Fold5 atau Z Flip5 dan akan mendapatkan potongan harga serta cashback hingga Rp1.000.000. Untuk info lebih lanjut terkait Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 bisa mengunjungi www.samsung.com/id.

Tinggalkan Komentar