ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 Resmi Rilis Untuk Pasar Indonesia

Samsung-Galaxy-Z-Fold5-dan-Z-Flip5-Indonesia-1

Gadgetren – Setelah menggelar program pre-order secara global, akhirnya Samsung Electronics Indonesia memboyong deretan produk terbarunya meliputi Galaxy Z Fold, Z Flip5, seri Watch6, dan seri Tab S9 Series.

Bagi konsumen yang belum kebagian salah satu produk tersebut pada periode pre-order kini bisa mendapatkannya langsung mulai tanggal 18 Agustus 2023 baik secara daring maupun luring.

Pembeli bisa mengunjungi situs Samsung Electronics Indonesia dan e-commerce yang menjadi partner resmi di Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Selain itu, semua produk baru Samsung ini juga tersedia di toko retail mitra resmi Samsung terdekat.

Soal harganya, Galaxy Z Flip 5 mulai dibanderol Rp15.999.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB sedangkan Galaxy Z Fold5 dilepas mulai dari Rp24.999.000 untuk RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna untuk Galaxy Z Fold5 meliputi Icy Blue, Phantom Black, dan Cream. Sedangkan untuk Galaxy Z Flip5 memiliki empat varian warna mencakup Mint, Graphite, Cream, dan Lavender.

Untuk memeriahkan kehadirannya di pasar Indonesia, Samsung turut memberikan penawaran menarik dalam ajang Consumer Launch pada tanggal 18 sampai 20 Agustus 2023 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Samsung-Galaxy-Z-Fold5-Indonesia-2

Selama masa Consumer Launch, pengunjung bisa menikmati cashback sebesar Rp1 juta, bank cashback hingga Rp750 ribu, dan perlindungan Samsung Care+ selama satu tahun.

Selain dua perangkat lipat premium, Samsung juga memasarkan Galaxy Watch6 dengan harga mulai Rp3.999.000 yang tersedia dalam pilihan ukuran 44m dengan warna Graphite dan Silver serta ukuran 40mm dengan wana Graphite dan Gold.

Di samping itu, tersedia pula Galaxy Watch6 Classic yang tampil dengan rotating bezel yang dilepas mulai  Rp5.499.000 dalam pilihan ukuran 43mm dan 47mm dengan warna Black dan Silver. Sementara untuk seri Galaxy Tab S9 dihargai mulai dari Rp13.999.000.

Mengenai spesifikasi Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy (4nm) Octa-Core 3,36 GHz yang diklaim mampu memberikan kinerja performa lebih kencang dari sebelumnya.

Samsung-Galaxy-Z-Flip5-Indonesia

Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 juga mengusung teknologi tanpa lipatan atau Zero-gap Hinge yang menjadikan  perangkat lipat ini lebih tipis, ringan, dan kokoh.

Kemudian keduanya menawarkan pencitraan dengan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) dalam fitur Mutli-frame processing sehingga membuat hasil foto yang diambil menjadi lebih jernih dan cerah dalam kondisi apapun.

Kedua ponsel lipat tersebut menyediakan sensor fingerprint di bagian samping untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka One UI 5.1.1 berbasiskan Android 13. Lalu ketahanannya telah diakui lewat sertifikasi IPX8 yang diklaim mampu berada dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar