ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Usung Fitur Penerbangan dan Flashlight, Garmin tactix 7 AMOLED Edition Resmi Dijual di Indonesia

Garmin-tactix-7-AMOLED-Edition

Gadgetren – Garmin secara resmi telah merilis perangkat wearable terbarunya di Indonesia yang bernama Garmin tactix 7 AMOLED Edition. Edisi terbaru dari jam tangan modern taktis yang satu ini masuk dalam keluarga seri tactix 7.

Pembeli sudah bisa mendapatkannya di situs Garmin Indonesia serta Garmin Official Store Online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace maupun Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia dengan harga bandrol Rp24.499.000.

Garmin tactix 7 AMOLED Edition menawarkan fitur-fitur canggih yang dapat membantu pengguna beraktivitas di luar ruangan dengan beragam lingkungan ekstrem hingga dibekali fitur kesehatan yang lengkap.

Layarnya mengusung ukuran 1,4 inci memiliki bentuk bulat dan berpanel AMOLED serta disebut dapat menampilkan cahaya yang cerah dan dapat dengan mudah dibaca meski di bawah sinar matahari. Jam tangan pintar ini juga didukung fitur Flashlight yang kompatibel dengan Night vision dengan warna putih atau hijau.

Untuk warna hijau dapat diredupkan dan dapat digunakan saat mode Night Vision Goggle (NVG) diaktifkan untuk membantu menjaga penglihatan malam alami pengguna sekaligus memberikan cahaya pada ruangan sekitar.

Selain itu dibekali Red Shift mode yang memungkinkan pengguna dapat mengubah seluruh antarmuka jam tangan menjadi nuansa merah untuk membantu menjaga penglihatan malam hari dengan menghalangi warna cahaya yang menyempitkan pupil. Hal tersebut juga dapat membantu mengurangi gangguan siklus tidur.

Sebagai jam tangan dengan berbagai kondisi lingkungan ekstrem, Garmin tactix 7 AMOLED Edition telah teruji melalui standar militer (MIL-STD-810) yang membuatnya tahan terhadap panas, guncangan, dan air.

Garmin-tactix-7-AMOLED-Edition-2

Kemudian juga telah mendapatkan sertifikasi ketahanan kedalaman air hingga 10 meter  atau 10 ATM. Secara fisik pada pelindung tombolnya menggunakan lug berbahan logam yang diperkuat dengan bezel titanium DLC (lapisan seperti berlian) dan mendukung lensa safir anti gores serta casing polimer yang diperkuat serat dan penutup belakang berbahan titanium.

Tali jam tangan ini menggunakan nilon QuickFit berwarna black tactical sehingga menjadikannya tampil kokoh namun cocok digunakan untuk kegiatan lapangan hingga fungsi formal pada umumnya. Selain fitur Flashlight untuk di lapangan, Garmin tactix 7 AMOLED Edition juga menyediakan Stealth Mode yang dapat menyembunyikan lokasi pengguna namun dapat digunakan dan bisa mengunggah data.

Menariknya,  Garmin tactix 7 AMOLED Edition menyajikan fitur penerbangan dengan fitur Direct-To-Navigation yang memungkinkan pengguna dapat melakukan navigasi langsung ke bandara yang ada dalam database penerbangan dunia atau menggunakan fitur ‘Nearest’ untuk mengaktifkan jalur ke bandara terdekat.

Selain itu, melalui jam tangan pintar ini pengguna dapat mengakses cuaca penerbangan termasuk radar NEXRAD, METAR, dan TAF untuk melihat angin, jarak pandang, tekanan barometrik, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga dapat mengatur jam tangan ke mode pemosisian ganda dan secara bersamaan akan menampilkan dua set sistem koordinat seperti MGRS dan lintang atau bujur pada satu layar data. Sementara pada saat operasi lintas udara, Jumpmaster dapat digunakan untuk tiga jenis lompatan mencakup HAHO, HALO, dan Statis.

Garmin-tactix-7-AMOLED-Edition

Tak ketinggalan dengan dukungan GPS multi-band, pengguna dapat mengakses beberapa frekuensi yang dikirim oleh satelit navigasi untuk meningkatkan akurasi posisi.

Garmin tactix 7 AMOLED juga dilengkapi dengan peta TopoActive dan Peta Batas Lahan Publik (Public Land Boundaries Maps), peta SkiView, dan lebih dari 43.000 lapangan golf penuh warna di seluruh dunia dan kompatibel dengan layanan Outdoor Maps+ dari Garmin.

Dengan Outdoor Maps+, pengguna dapat mengakses konten pemetaan premium seperti Satellite Imagery, State Plat Maps, Hunting Units, dan lainnya. Ketahanan baterai jam tangan pintar ini dalam mode smartwatch diklaim hingga 31 hari dan memiliki penyimpanan internal sebesar 32GB.

Fitur-fitur kesehatan dan kebugaran seperti Pulse Ox, pelacakan pernapasan dan stres, Body Battery, Fitness Age, Morning Report, pelacak detak jantung seharian, dan Sleep Score dengan Pemantauan Tidur Tingkat Lanjut telah diberikan.

Sky Chen selaku Director of Garmin Southeast Asia menyampaikan bahwa smartwatch taktis modern yang sangat mudah beradaptasi ini siap bertugas di lingkungan apapun berkat fitur-fitur khusus yang dimilikinya sehingga pemakaiannya akan efektif dan efisien. “Kamu dapat mengandalkan smartwatch ini siang atau malam, ke mana pun misi membawa Anda,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar